Kasihan Dynamo Kiev, Hanya Punya 13 Pemain Hadapi Barcelona

Kasihan Dynamo Kiev, Hanya Punya 13 Pemain Hadapi Barcelona
Ilustrasi/Antara Foto

INILAH, Jakarta- Pelatih Dynamo Kiev Mircea Lucescu mengatakan bahwa timnya hanya memiliki 13 pemain yang tersedia saat mereka menghadapi Barcelona dalam lanjutan Liga Champions pada Kamis dini hari (05/11).

Para pemain dan staf pelatih tim asal Ukrania itu baru-baru ini dinyatakan positif COVID-19 dan akan dipaksa untuk menghadapi pertandingan Grup G di Camp Nou dengan jumlah pemain yang sedikit.

Pada Minggu, Dynamo mengonfirmasi bahwa enam pemain mereka dinyatakan positif yaitu Heorhiy Tsytaishvili, Denys Harmash, Mikkel Duelund, Olexandr Karavayev, Tudor Baluta, dan Mykola Shaparenko.

Selain keenam pemain itu, tiga pemain lainnya juga sudah terlebih dahulu terinfeksi COVID-19 yaitu Heorhiy Bushchan, Vitaliy Mykolenko dan Denys Boyko. Sedangkan asisten pelatih Emil Caras dan empat staf juga diumumkan terpapar virus tersebut.

"Kami hanya memiliki 13 pemain yang tersedia, tidak banyak yang berubah jadi taktik kami adalah bermain sepak bola," kata Lucescu yang dikutip BBC.

"Masalahnya akan terjadi besok saat bermain. Sebagai pelatih, akan lebih baik bermain di hari lain tetapi kami harus bermain dan kami akan melakukannya."