Ini Support Ambu Anne Untuk Cabor Angkat Besi

Ini Support Ambu Anne Untuk Cabor Angkat Besi
dok/inilahkoran

INILAH, Purwakarta – Angkat besi sejauh ini menjadi salah satu cabang olahraga andalan Kabupaten Purwakarta di berbagai kompetisi. Bahkan, dalam ajang pekan olahraga daerah (Porda), cabang olahraga yang satu ini para atletnya kerap menuai prestasi.

Sayangnya, sampai saat ini para atlet angkat besi di wilayah tersebut belum memiliki tempat latihan yang representative. Hal mana, hingga kini mereka masih menggunakan gedung lama yang lokasinya di sekitar Kecamatan Bungursari sebagai pusat latihan. Kondisi saran dan prasarannya pun bisa dikatakan belum cukup memadai untuk melakukan pembinaan atlet.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyadari hal itu. Untuk itu, pada 2020 ini pihaknya mengalokasikan anggaran untuk mensupport cabang olahraga tersebut. Yakni, untuk perbaikan dan rehab gedung yang selama ini menjadi pusat latihan itu.

“Untuk lokasinya masih sama. Tahun ini, kita rehab dan perbaiki struktur bangunannya dulu, tahun depan kita lengkapi alat-alat olahraganya,” ujar Anne, Rabu (4/11/2020).

Sebenarnya, lanjut dia, pembangunan gedung tersebut sudah harus tuntas. Namun sehubungan dengan terjadinya pandemi Covid-19 terjadi penundaan akibat adanya sejumlah refocusing anggaran.

“Tapi, Insyaallah saya sudah jelaskan ke Ketua PABBSI, kita sudah komitmen bahwa tempat latihan harus representatif. Jadi masih ada PR kedepan bahwa tempat ini harus menjadi tempat latihan pencetak atlit-atlit berprestasi,” jelas dia.

Dia berharap, dengan memiliki tempat yang lebih representative kedepan bisa lebih menggenjot prestasi para atlit angkat berat di Purwakarta agar terus berprestasi disemua tingkatan. Pihaknya optimis, prestasi ini akan terus bisa meningkat. Hingga kini saja, cabor angkat besi selalu meraih medali emas dalam kompetisi apapun.

“Yang jelas harus ada regenerasi. Jadi ketika tempat latihan sudah representatif maka akan menarik para anak muda untuk tertarik pada olahraga ini, sehingga nanti apa yang kami targetkan medali emas akan terus meningkat dari tahun sebelumnya,” pungkasnya. (Asep Mulyana)