Remuk Redam, Ibu Ini Covid-19, Suaminya Tewas Diduga Bunuh Diri

Remuk Redam, Ibu Ini Covid-19, Suaminya Tewas Diduga Bunuh Diri

INILAH, Cibinong – Betapa remuk redam perasaan istri Manaek Simamora. Sudah dirinya sedang terpapar Covid-19, suaminya pun pergi untuk selamanya. Diduga bunuh diri.

Kapolsek Cibinong AKP I Kadek Vemil kepada wartawan, Rabu (4/11/2020), mengatakan pihaknya belum meminta keterangan dari istri almarhum. Pasalnya,ibu dua orang anak itu termasuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 sejak tujuh hari lalu dan menjalani isolasi mandiri.

“Kami akan meminta keterangan istri almarhum Manaek setelah ia dinyatakan sembuh dari wabah Covid 19. Kabarnya ia akan menjalani swab test lagi setelah dinyatakan terpapar wabah Covid-19 pada enam atau tujuh hari lalu. Kami memeriksa dua orang anak atau putranya karena keduanya dan termasuk almarhum tidak terpapar wabah Covid 19,” tutur Kadek.

Manaek Simamora adalah pegawai Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Dia ditemukan tewas di rumahnya di Komplek Perumahan LIPI di Jalan Raya Bogor Km 46, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Ia diduga tewas karena gantung diri.

“Tadi pagi kami dapat laporan ada pria berusia 56 tahun bernama Manaek Simamora tewas di rumahnya dengan dugaan gantung diri di pintu dapur rumahnya di Komplek Perumahan LIPI Cibinong. Saat kami ke lokasi ternyata jasad almarhum ada di kamarnya,” kata Kadek Vemil.

Mantan Kapolsek Ciwidey, Polres Bandung ini menerangkan berdasarkan pemeriksaan fisik tidak ada luka lain pada tubuh korban selain lebam merah di bagian leher karena bekas tali tambang. (reza zurifwan)