Terduga Pembunuh Ustadzah Ditangkap, Ternyata Tetangga Sendiri

Terduga Pembunuh Ustadzah Ditangkap, Ternyata Tetangga Sendiri

INILAH, Cibinong – Tim gabungan unit Reskrim Polsek Cibinong dan Polres Bogor berhasil mengungkap kasus pembunuhan ustadzah muda bernama Atiqotul Mahya atau akrab disapa Bunda Maya (28 tahun).

Dalam pengungkapan kasus pembunuhan keji ini, kepolisian hanya butuh waktu tak sampai dua hari setelah jasad almarhumah ditemukan keluarga, kerabat dan tetangganya di dalam sumur, Selasa kemarin pukul 07.00 WIB.

Pelaku pembunuhan bukanlah orang jauh. Terduga pelaku berinisial K atau A (40) adalah suami dari pembantu paruh waktu. Bahkan rumahnya hanya berjarak 100 meter dari rumah korban di Kampung Citatah Dalam, RT 05 RW 04, Kelurahan Ciriung, Cibinong,Kabupaten Bogor.

“Pelaku berinisial K atau A. Ia kami tangkap dirumahnya yang hanya berjarak 100 meter dari rumah korban,” kata Kapolsek Cibinong, AKP I Kadek Vemil kepada wartawan, Rabu (4/11).

Sebelumnya, Maya, ditemukan keluarga di dalam sumur rumahnya di Kampung Citatah Dalam, Kelurahan Ciriung, Selasa (3/11) pagi sekitar pukul 07.00 WIB dalam keadaan tidak bernyawa lagi. Ia sempat menghilang pada Minggu malam kemarin pukul 21.30 WIB.

Karena ditemukan dalam keadaan tidak berpakaian dan ada bercak darah di atas sumur, pintu belakang dan dapur, lalu hilangnya handphone dan duit sebesar Rp500 ribu, warga yang ikut menemukan jasad almarhumah pun menduga ada pembunuhan yang disertai pencurian.

Selain itu, ketika menghilang pada Minggu malam, suami korban Muhammad Kurniawan yang pulang usai menghadiri maulid  di Masjid Khadijah Ibrahim menemukan  pintu rumah dikunci dari dalam rumahnya. Ia pun bersama orang tua dan tetangga mencari Maya ke beberapa tempat.

“Dugaan sih ada pembunuhan yang disertai pencurian karena saat Minggu malam rumah dalam keadaan terkunci dari dalam dan hilangnya handphone serta uang. Lalu, kita menemukan ada bercak darah di atas tutup sumur, pintu dan dapur,” kata Mulyadi tetangga korban. (reza zurifwan)