Mudah, Pamer PS 5 di Medsos. Selamat Mencoba!

Mudah, Pamer PS 5 di Medsos. Selamat Mencoba!
istimewa

INILAH, Jakarta - Konsol game teranyar dari Sony, PlayStation 5, baru akan resmi hadir di pasaran pada 12 November mendatang. Namun, sejumlah warganet di Indonesia sudah memamerkan PS5 milik mereka di media sosial mereka, terutama di Instagram Story.

Jangan dulu terkecoh. Sebab gambar-gambar PS5 yang banyak muncul di Instagram Story warganet itu hanyalah merupakan filter Augmented Reality (AR) di Instagram Stories berjudul 'PS5 BOX' yang dibuat oleh kreator Instagram dengan akun @aroneverything.

Menariknya, filter AR ini terbilang mirip dengan kotak penjualan PS5 asli yang sempat dipamerkan oleh sejumlah pengulas gawai semacam Marques Brownlee (MKBHD) beberapa waktu lalu. Sehingga, tak aneh apabila banyak orang yang tertipu dan kaget dengan pengguna yang memamerkan PS5 menggunakan filter Instagram Story tadi.

Saat filter tersebut diaktifkan, awalnya akan muncul tampilan kotak PS5 yang berukuran raksasa, dan melayang di udara. Namun, ketika kotak tersebut disentuh, ukuran kotak akan mengecil.

Tak hanya itu, ukuran kotak juga dapat disesuaikan dengan melakukan cubitan pada layar. Beberapa pengguna Intagram ada yang meletakkan PS5 tersebut di meja, lantai, bahkan di atas mesin cuci.

Sejumlah caption jenaka juga dituliskan. Ada yang menulis 'akhirnya bisa membeli PS5 setelah lama menabung' atau 'terima kasih istriku yang sudah mengijinkan aku membeli konsol idamanku ini'.

Sementara dari unggahan lain, ada warganet yang memanfaatkan filter itu untuk seolah-olah memberikan PS5 sebagai hadiah spesial untuk anaknya.

Anda ingin mencobanya? Caranya cukup mudah kok. Pertama-tama, Anda perlu mem-follow akun @aroneverything di Instagram terlebih dulu. Kemudian, pilih ikon emoticon yang ada di bagian tengah akun tersebut dan ketuk filter PS5 Box. Setelahnya, Anda tinggal menyimpan dan menggunakannya.

Selain cara tadi, Anda juga dapat melakukannya dengan mengetuk langsung filter tersebut dari Instagram Story teman Anda yang sudah memakainya. Mudah bukan? Selamat mencoba. (inilah,comI)