FCA: Pikap Ram Bakal Hadir dalam Versi Listrik

FCA: Pikap Ram Bakal Hadir dalam Versi Listrik
istimewa

INILAH,  Auburn Hills - CEO Fiat Chrysler Automobiles (FCA) Mike Manley mengonfirmasi bahwa kendaraan pikap andalannya, Ram, akan diproduksi dan dihadirkan dalam versi elektrik atau listrik.

Mengutip USA Today, Manley tidak memberikan perincian apa pun, tetapi pengumumannya selama panggilan konferensi pendapatan kuartal ketiga perusahaan memberikan kejelasan ke area spekulasi yang intens.

"Saya melihat bahwa akan ada pikap Ram yang ditenagai listrik di pasar, dan saya akan meminta Anda untuk tetap menunggu sebentar, dan kami akan memberi tahu Anda kapan tepatnya," kata dia.

Pernyataan Manley itu menyoroti tekanan yang dihadapi FCA untuk mendapatkan penawaran listrik ke segmen pikap yang sangat menguntungkan.

Terlebih, segmen kendaraan pikap dan truk listrik di AS menjadi salah satu yang diminati sejumlah produsen otomotif seperti Ford, General Motors (GM), Tesla, Rivian, dan Lordstown Motors.

"Jelas, truk pikap adalah waralaba utama bagi kami, dan kami tidak akan duduk di pinggir jika ada bahaya posisi kami terdilusi di masa mendatang," kata Manley beberapa bulan lalu.

Berita dari Manley datang tak lama setelah GM mengumumkan pikap elektrik GMC Hummer mereka yang ditawarkan seharga US$100 ribu. Ford baru-baru ini juga mengatakan akan membangun pabrik baru untuk memproduksi F-150 listrik.

FCA, yang telah lama menolak dorongan elektrifikasi, telah mulai secara agresif mempromosikan rencananya, yang mencakup SUV plug-in hybrid Jeep Wrangler 4xe.

Tetapi perusahaan masih dengan kokoh mempromosikan penawaran mesin pembakaran internal, seperti yang dicontohkan baru-baru ini oleh Ram 1500 TRX 2021.

Pakar industri Rebecca Lindland mengatakan perencanaan FCA untuk membuat truk listrik dapat dimengerti.

"Mengingat peningkatan yang kami lihat dalam kapasitas baterai dan kemampuan pengisian daya, dikombinasikan dengan mandat peraturan yang sedang berlangsung dari pasar besar seperti California, ini adalah langkah yang berpotensi sangat diperlukan dan sangat strategis oleh Ram," kata Lindland. (inilah.com)