Pembunuh Ustadzah Tertangkap Gegara Dering Handphone

Pembunuh Ustadzah Tertangkap Gegara Dering Handphone

INILAH, Cibinong – Kesaksian istri pelaku, kesaksian keluarga korban almarhumah guru ngaji atau ustadzah Atiqotul Mahya atau akrab disapa Maya (28 tahun) dan aktifnya handphone milik korban menjadi petunjuk lokasi persembunyian pelaku K alias A (40 tahun).

Pria yang berprofesi sebagai sopir freelance itu pun berhasil diringkus tim gabungan buru sergap Sat Reskrim Polsek Cibinong dan Polres Bogor, Rabu siang kemarin di rumah temannya (tempat sembunyi) di wilayah Kecamatan Cibinong.

"Petunjuk pelaku pembunuhan Atiqotul Mahya atau akrab disapa Bunda Maya itu berdasar dari keterangan keluarga. Lalu kemarin kami juga meminta keterangan istri pelaku,” kata Kapolsek Cibinong, AKP I Kadek Vemil ketika dihubungi wartawan, Kamis (5/11/2020).

Menurutnya, aparat Polsek Cibinong sempat mendapat informasi K alias A kabur ke Jawa Tengah. “Tapi, aktifnya handphone korban membawa kami ke lokasi persembunyian pelaku di rumah temannya di wilayah Kecamatan Cibinong,” katanya.

Kadek menambahkan motif pelaku dalam melakukan pembunuhan karena K alias A  sakit hati karena korban tidak menepati janji bahwa jangan memberitahukan istrinya bahwa dirinya meminjam uang sebesar Rp 1 juta.

"Pelaku yang berprofesi sebagai supir ini meminjam uang sebesar Rp 1 juta di Bulan September kepada korban dengan janji akan dibayar dalam waktu seminggu, setelah dua minggu tidak dibayar maka korban pun bercerita kepada istri pelaku yang lalu menyebabkan pelaku dan istrinya kerap ribut. Karena sakit hati ia pun melakukan pembunuhan dengan cara memukul, menendang dan lainnnya hingga gigi korban copot lalu tubuh almarhum yang saat itu sedang sekarat dimasukkan ke dalam sumur," tukas Kadek. (Reza Zurifwan)