Umuh Muchtar Blak-blakan Soal Finansial Persib Bandung

Umuh Muchtar Blak-blakan Soal Finansial Persib Bandung
Komisaris PT PBB Umuh Muchtar. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar memiliki keyakinan yang tinggi timnya tidak mengalami kendala finansial meski Liga 1 2020 ditunda cukup panjang. 

Sesuai dengan keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu akan dilanjutkan pada awal Februari 2021 mendatang. 

"Persib kemungkinan tidak ada masalah karena ada bantuan pribadi juga dari Pak Glenn (Direktur Utama PT PBB)," ungkap Umuh, Kamis (5/10/2020).

Namun, Umuh tak memungkiri dari segi sponsor, pendapatan Persib berkurang. Sebab Liga 1 2020 terhenti sejak pertengahan Maret lalu, atau tepatnya baru tiga pertandingan. 

"Sponsor juga mungkin merasa bahwa tidak ada untungnya, jadi semua agak di rem. Akhirnya Pak Glenn sendiri yang cari solusi bagaimana agar tetap kondusif dan aman untuk Persib, untuk sampai 2021 karena masih ada beberapa yang terikat kontrak," bebernya. 

Terkait mengenai subsidi dari PT LIB selaku operator kompetisi, Umuh mengaku tidak mengetahuinya. Menurutnya itu sudah urusan manajemen. 

"Ini manajemen yang ngatur. Kalau untuk Persib saya lihat masih lumayan. Dilihat dari penjualan jersey lumayan laku walaupun tidak ada pertandingan, ada aja yang beli," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)