Nick Kuipers Memutuskan Pulang Kampung ke Belanda

Nick Kuipers Memutuskan Pulang Kampung ke Belanda
Bek Persib Bandung Nick Kuipers. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers akhirnya memutuskan untuk pulang ke negara asalnya Belanda. Pasalnya Liga 1 2020 mengalami penundaan cukup panjang. 

Sesuai dengan keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu akan dilanjutkan pada awal Februari 2021 mendatang. 

"Iya saya berencana untuk pulang ke Belanda akhirnya karena saya sudah tinggal di sini, di Bandung sepanjang tahun. Jadi akhirnya saya akan pulang dulu ke Belanda," kata Kuipers. 

Benar saja, Kuipers menjadi satu-satunya pemain asing Persib yang memilih untuk menetap di Bandung saat Liga 1 2020 untuk pertama kali ditunda pada pertengahan Maret lalu. 

Kala itu, Kuipers berasalan di negara asal Belanda sama-sama terserang Covid-19. Sehingga dia memutuskan untuk tetap berada di Bandung karena sudah merasa aman.

"Tapi saya tidak tahu untuk berapa lama, tapi saya akan kembali," tegasnya.

Terkait mengenai bisnis kulinernya di Bandung, pemilik nomor punggung 2 ini memastikan tetap berjalan. Sehingga dia lebih leluasa untuk bisa pulang ke kampung halamannya. 

"Jadi tidak ada masalah. Semuanya tetap berjalan. Jadi saya bisa pulang (ke Belanda)," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)