Resmi Milik Juventus, Gaji Ramsey Rp7,2 M Atau Rp4,5 M Seminggu?

Resmi Milik Juventus, Gaji Ramsey Rp7,2 M Atau Rp4,5 M Seminggu?
INILAH, Turin - Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, resmi berkostum Juventus musim depan. Tapi, berapa sih sebenarnya gajinya? Betulkah dia menjadi pemain Inggris dengan gaji tertinggi?
 
Juventus sudah mengumumkan Aaron Ramsey akan bergabung dengan mereka mulai musim panas mendatang. Juventus mendapatkan Ramsey dalam status bebas transfer.
 
Ramsey, begitu kata situs resmi Juventus, menandatangani kontrak empat tahun, efektif mulai 1 Juli 2019. Untuk penandatanganan kontrak, meski Juventus tak membayarkan nilai transfer, mereka harus menyerahkan 3,7 juta pound untuk gelandang Wales itu.
 
Aaron Ramsey mengawali kariernya bersama Cardiff City sebelum bergabung dengan Arsenal pada 2008 lalu. Dia tampil di lebih 300 pertandingan untuk Arsenal dan mencicipi tiga gelar juara Piala FA.
 
Ramsey juga bagian dari anggota tim nasional Wales yang secara mengejutkan menembus semifinal Piala Eropa 2016. Langkah mereka saat itu baru bisa dihentikan Portugal yang akhirnya tampil sebagai juara.
 
Laman BBC menyebutkan Ramsey menandatangani kontrak setelah melewati dua kali tes medis pada Januari lalu. BBC juga menyebut Ramsey akan menjadi pemain Inggris dengan gaji tertinggi di Eropa karena Juventus membayar gajinya 400 ribu pound (Rp7,2 miliar) setiap minggu. Dia menumbangkan rekor pemain Inggris dengan gaji tertinggi yang sebelumnya dipegang Gareth Bale.
 
Hanya saja, wartawan sepak bola Italia, Gabriel Marcotti percaya bahwa angka 400 ribu pound itu adalah gaji sebelum pajak. Setelah dipotong pajak, menurutnya, Ramsey hanya akan mendapatkan sekitar 250 ribu pound (Rp4,5 miliar) seminggu.