Jadwal Serie A: Misi Milan Jaga Capolista

Jadwal Serie A: Misi Milan Jaga Capolista
Ilustrasi/Net

INILAH, Milan- Pemuncak klasemen Liga Italia AC Milan memiliki misi menjaga tren positif di liga domestik, saat menjamu Verona pada Minggu (8/11) setempat.

Rossonerri baru menelan pil pahit di kompetisi Eropa yang menodai torehan gemilang mereka. Menjamu wakil Prancis Lille, pasukan Stefano Pioli dipaksa takluk 0-3 pada Kamis (5/11) setempat atau Jumat dini hari.

Mereka tidak memiliki banyak waktu untuk meratapi kekalahan memalukan tersebut. Sebab dalam rentang waktu tiga hari mereka sudah menemukan lawan tangguh dalam diri Verona.

Verona juga sedang berada dalam tren bagus pada dua laga terakhirnya. Mereka menang adu penalti atas Venezia pada pertandingan Piala Italia, dan memukul Benevento dengan skor 3-1 di Liga Italia.

Untungnya Milan tidak memiliki masalah cedera berarti menjelang laga kontra Verona. Sejauh ini, Pioli masih dapat mengandalkan pemain-pemain intinya yang berarti Milan masih sangat berbahaya bagi Verona.

Posisi Milan di pucuk berpeluang direbut, setidaknya untuk sementara oleh tim peringkat kedua Sassuolo. Sassuolo akan bermain lebih awal dengan menjamu tim papan bawah Udinese, dan berpeluang mendulang poin penuh.

Sassuolo juga memiliki modal semangat yang bagus untuk menundukkan Udinese. Pada laga di putaran sebelumnya, mereka mampu menekuk tim kuat Napoli dengan kemenangan 2-0.

Dua kontestan Liga Champions akan berhadapan pada Minggu. Tim peringkat kesepuluh Lazio akan menjamu tim peringkat ketiga Juventus.

Bedanya, kedua tim mendapatkan hasil berbeda pada laga terakhirnya di Eropa. Lazio hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Zenit St Petersburg, sedangkan Bianconerri mendulang kemenangan 4-1 atas Ferencvaros.

Hasil-hasil yang diraih Juventus mungkin belum memperlihatkan konsistensi. Pelatih Andrea Pirlo masih kerap bereksperimen dengan kombinasi pemain elit dan muda yang dimilikinya. Namun kembalinya Cristiano Ronaldo setelah sempat terinfeksi COVID-19 jelas memperbesar peluang Juve untuk kembali mendapatkan tiga poin.

Lazio juga sedang berada dalam tren bagus sebelum ditahan imbang Zenit. Tim ibukota tersebut mencatatkan dua kemenangan beruntun di Liga Italia, saat bertemu Bologna dan Torino.

Selain Milan, tim Italia lain yang harus bangkit dari kekalahan memalukan adalah tim peringkat keempat Atalanta. Klub Bergamo itu dihantam 0-5 oleh raksasa Inggris Liverpool pada pertandingan terakhirnya di Liga Champions.

Sayangnya pada pekan ketujuh Atalanta mendapatkan lawan yang cukup berat, sesama tim biru-hitam, Inter Milan. Inter juga memerlukan suntikan moral setelah ditaklukkan 2-3 oleh Real Madrid di Liga Champions, setelah pada penampilan terakhir di liga domestik ditahan imbang Parma 2-2.

Tim ibukota lainnya, AS Roma, sedang berbunga-bunga setelah mencatatkan kemenangan 5-0 atas CFR Cluj di Liga Europa. Pasukan Paulo Fonseca pun berpeluang meneruskan tren kemenangannya saat dijamu tim papan bawah Genoa.

Torino yang mendulang tiga poin pertama musim ini pada pekan lalu saat dijamu Genoa berpeluang keluar dari zona merah, saat mereka menjamu tim juru kunci Crotone.

Berikut jadwal Liga Italia putaran ketujuh (tuan rumah disebut pertama, waktu dalam WIB):

Sabtu (7/11) dini hari:

02.45 Sassuolo vs Udinese

Sabtu (7/11) malam hingga Minggu (8/11) dini hari:

21.00 Cagliari vs Sampdoria

00.00 Benevento vs Spezia

02.45 Parma vs Fiorentina

Minggu (8/11) malam hingga Senin (9/11) dini hari

18.30 Lazio vs Juventus

21.00 Atalanta vs Inter

21.00 Genoa vs Roma

21.00 Torino vs Crotone

00.00 Bologna vs Napoli

02.45 AC Milan vs Verona