Tak Alami Gejala Apapun, Roberto Mancini Dikonfirmasi Positif Covid-19

Tak Alami Gejala Apapun, Roberto Mancini Dikonfirmasi Positif Covid-19
Pelatih kepala tim nasional Italia Roberto Mancini. (antara)

INILAH, Jakarta - Pelatih kepala tim nasional Italia Roberto Mancini dikonfirmasi positif Covid-19, demikian pengumuman dalam laman resmi federasi sepak bola Italia, FIGC, pada Sabtu dini hari WIB.

Mancini menjalani tes rutin FIGC jelang berkumpulnya staf-staf timnas Italia pada Minggu (8/11) untuk persiapan penampilan dalam laga persahabatan dan kelanjutan UEFA Nations League 2020/21.

Kendati positif, Mancini dinyatakan tidak mengalami gejala apapun dan saat ini mulai menjalani masa swakarantina di rumahnya di Roma sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Mancini diharapkan bisa ikut berkumpul di Coverciano, Firenze, untuk persiapan pertandingan-pertandingan timnas Italia mendatang.

Rabu (11/11) menjamu Estonia dalam laga persahabatan internasional.

Italia dijadwalkan menjamu Estonia dalam laga persahabatan internasional pada Rabu (11/11) di Stadion Artemio Franchi.

Lantas Italia akan menjamu Polandia dalam laga kelima Divisi A Grup 1 (A1) UEFA Nations League di Stadion MAPEI, sebelum bertolak ke Stadion Bilino Polje di Zenica menghadapi Bosnia-Herzegovina tiga hari kemudian.

Italia saat ini berada di urutan kedua Grup A1 dengan koleksi enam poin, terpaut satu poin di bawah Polandia.

Juara grup akan tampil dalam rangkaian final empat besar UEFA Nations League yang baru akan dimainkan September 2021 dengan lokasi turnamen yang belum ditentukan. (antara)