Brighton Gagal Raih Kemenangan Kandang Pertama Saat Diimbangi Burnley

Brighton Gagal Raih Kemenangan Kandang Pertama Saat Diimbangi Burnley
Ilustrasi (antara)

INILAH, Bandung - Brighton & Hove Albion kembali gagal memetik kemenangan kandang pertama di Liga Inggris musim ini saat ditahan imbang nirgol oleh tamunya Burnley dalam laga pekan kedelapan di Stadion Amex, Brighton, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Hasil itu membuat Brighton melewati empat laga kandang musim ini dengan raihan dua skor imbang dan dua kekalahan, sedangkan Burnley menjaga catatan nirkalah mereka dalam lima lawatan ke Stadion Amex.

Hanya saja, Burnley tak kunjung meraih kemenangan perdana mereka musim ini setelah tujuh pertandingan dan satu poin yang diraih kontra Brighton hanya cukup untuk meninggalkan dasar klasemen dengan koleksi total sementara dua poin.

Sedangkan Brighton (6) tak beranjak dari urutan ke-16, bisa disalip oleh Fulham yang baru main sehari berselang di kandang West Ham United, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Pertandingan tampak menjanjikan di awal-awal ketika Brighton mendapat peluang lewat serangan pertama mereka melalui umpan tarik Danny Welbeck yang sayangnya diselesaikan melambung di atas mistar gawang oleh Tariq Lamptey.

Tiga menit kemudian, Burnley balik mengancam ketika umpan silang Matthew Lowton berhasil menipu kiper Mathew Ryan tetapi bola masi mendarat di atas mistar gawang dan tak berbuah apapun.

Sejak itu, Brighton lebih mendominasi pertandingan dengan 59 persen penguasaan bola dan melepaskan 19 percobaan tembakan sepanjang laga.

Namun, kiper Nick Pope melakukan dua penyelamatan gemilang atas ancaman yang datang dari Welbeck pada menit ke-33 dan di pengujung babak pertama.

Sejak itu pertandingan lebih banyak diwarnai peluang-peluang yang terbuang, termasuk milik tuan rumah ketika Pope melakukan blunder tetapi tembakan Neal Maupay masih mengarah tepat ke arah kiper Burnley itu pada menit ke-59.

Liga Inggris akan memasuki jeda internasional selama dua pekan setelah ini, sebelum Brighton dijadwalkan bertandang ke markas Aston Villa dan Burnley menjamu Crystal Palace.

Susunan pemain:

Brighton & Hove Albion (5-3-2): Mathew Ryan; Tariq Lamptey, Joel Veltman (Alireza Jahanbakhsh), Ben White, Adam Webster, Daniel Burn; Pascal Gross, Yves Bissouma, Adam Lallana; Neal Maupay, Danny Welbeck (Aaron Connolly)

Pelatih: Graham Potter

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Robbie Brady, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Chris Wood (Matej Vydra), Ashley Barnes (Jay Rodriguez)

Pelatih: Sean Dyche

(antara)