Seratusan Mesin Parkir Kota Bandung Bakal Dipindah, Ada Apa?

Seratusan Mesin Parkir Kota Bandung Bakal Dipindah, Ada Apa?

INILAH, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana melakukan relokasi sejumlah mesin-mesin parkir yang dinilai kurang efektif terhadap pendapatan. 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Ricky Gustiadi mengatakan, pihaknya telah melakukan evaluasi terhadap titik-titik penempatan mesin parkir yang dinilai kurang efektif. 

"Sekitar seratus mesin parkir akan kita relokasi, karena memang di awal penempatan kurang tepat. Kita sudah evaluasi, lokasi-lokasi mana saja yang kita nilai kurang efektif," kata Ricky pada Sabtu (7/11/2020). 

Dengan adanya relokasi mesin parkir tersebut, diharapkannya dapat meningkatkan pendapatan pemerintah dari sektor parkir. Utamanya terhadap pendapatan asli daerah (PAD). 

Dia menambahkan, saat ini pun banyak mesin parkir rusak dan tidak berfungsi. Tetapi disebutnya, Dishub Kota Bandung telah melakukan inventarisir terhadap mesin parkir rusak atau tidak berfungsi. 

"Mudah-mudah setelah relokasi, dan semua mesin parkir yang tidak berfungsi atau rusak kita perbaiki, dharapkan dapat meningkatkan PAD. Kita berharap, ada peningkatan dari sektor parkir," ucapnya. (Yogo Triastopo)