Kecewa, Cemburu, hingga Menyesal Dirasakan Victor Igbonefo

Kecewa, Cemburu, hingga Menyesal Dirasakan Victor Igbonefo
Foto: Muhammad Ginanjar

INILAH, Bandung - Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo mengaku kecewa berat dengan penundaan Liga 1 2020. Terlebih penundaan ini terjadi berulang kali. 

Semua akan digelar pada 1 Oktober, lalu diundur menjadi 1 November hingga akhirnya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk melanjutkan kompetisi pada awal Februari 2021 mendatang. 

Penundaan itu terjadi karena pihak kepolisian (Polri) tidak memberikan izin penyelenggaraan meski seluruh pertandingan dihelat tanpa penonton. Alasannya karena pandemi Covid-19 di masih masif. 

"Sangat kecewa luar biasa. Karena saya harap Liga harus mulai seperti bicara waktu Liga stop di bulan Maret, katanya bulan Mei akan ada Liga. Tapi kenapa sejak itu tidak ada liga. Lalu harapan muncul di Agustus dan Oktober, tapi sampai sekarang (liga tidak berjalan)," ungkap Victor. 

Bek naturalisasi asal Nigeria ini pun mengaku cemburu dengan negara lain. Sebab sebagian besar bisa menggelar kompetisi di tengah pandemi Covid-19. 

"Iya pasti (cemburu) karena pemain bola kan inginnya main di lapangan. Tapi aku juga tidak tahu dan bingung karena situasinya di Indonesia sampai Liga tidak bisa digelar dan ada hal lain juga," katanya. 

Selain itu, pemilik nomor punggung 32 ini juga mengaku menyesal kembali ke Indonesia untuk melanjutkan karier sepak bolanya. Padahal sebelum memutuskan kembali ke Persib, dia bermain di Liga Thailand. 

"Ya sangat menyesal. Aku kesini dan aku benar-benar kecewa. Tapi mungkin ini rencana Tuhan, kita tidak bisa melawan. Sebagai manusia aku kecewa karena Liga Thailand dan Liga lain masih menggelar Liga," tuturnya. 

Terkait mengenai tawaran dari klub lain, Victor ogah berkomentar. Menurutnya dia masih akan tetap di Persib karena masih terikat kontrak. 

"Aku tidak suka bicara tawaran. Aku tidak bisa bicara aku ada tawaran. Disini aku punya klub. Saya menghormati posisi. Saya tidak mau bicara," tegasnya.

Saat ini, Victor hanya akan menghabiskan waktunya bersama keluarga. Terlebih sejak keputusan Liga 1 2020 ditunda, Persib Bandung meliburkan para pemainnya selama dua bulan. 

"Saya di Jakarta sama keluarga, di rumah dan ikut program latihan," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)