Umuh Muchtar Bangga Banyak Pemain Persib Gabung Timnas U-19

Umuh Muchtar Bangga Banyak Pemain Persib Gabung Timnas U-19
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengaku bangga. Pasalnya beberapa pemainnya terpanggil membela timnas Indonesia U-19. 

Bahkan jumlah yang terpanggil pun kian bertambah. Dari 33 pemain yang terpanggil untuk mengikuti virtual home training pada 5-15 November ini, empat di antaranya adalah pemain Persib Bandung. Mereka adalah Erlangga Setyo, Bayu Mohamad Fiqri, Kakang Rudianto dan Beckham Putra Nugraha. 

"Suatu kebanggaan untuk Persib karena membawa nama Jawa Barat. Ini untuk mendukung negara. Mereka juga akan semakin bagus dan tidak menutup kemungkinan menjadi pemain inti," ungkap Umuh. 

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini menganggap hasil ini tak lepas dari keberhasilan Persib dalam membina para pemain mudanya. Mulai dari Akademi hingga Diklat Persib. 

"Kita ada Diklat dan Diklat juga sudah mendapatkan uang saku. Terus ada Akademi yang sudah berjalan di semua kota di Jabar," katanya.  

Umuh berharap pembinaan Persib terus berjalan dengan baik. Sehingga hasilnya bisa dijadikan sebagai pemain masa depan Persib maupun timnas indonesia. 

"Jika di tengah jalan ada pemain muda bertalenta dan dikatakan tidak mampu, bilang ke saya. Saya siap menjadi orang tua asuh untuk meringankan mereka," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)