B2W Bandung  Ajak Pesepeda Patuhi Prokes

B2W Bandung  Ajak Pesepeda Patuhi Prokes
net

INILAH, Bandung - Komunitas sepeda Bike to Work (B2W) Bandung mengajak para pesepda di Bandung Raya khususnya, dan Jawa Barat agar menaati protokol kesehatan (Prokes) saat menajalani aktivitasnya menggunakan sepeda.

Ketua B2W Bandung Satiya Adi Wasana mengaku bersepeda saat ini bukan lagi sebagai alat olahraga, melainkan sudah menjadi gaya hidup, bahkan sebagai salah satu alat transportasi masyarakat Indonesia.

"Di masa pandemi Covid-19 ini. Saat bersepeda tentunya tetap harus menjaga protokol kesehatan," katanya saat dihubungi, Minggu (8/11/2020).

Bersepeda di masa pandemi tentunya akan menyulitkan, terlebih jika harus menggunakan masker, dan bertemu kerumunan orang banyak. Satiya yang akrab di sapa Tiyo pun memberikan beberapa tips cara berolahraga sepeda di masa pandemi.

"Saat bersepeda lakukan gowes santai, supaya nafas tidak terengah-engah. Sehingga saat memakai masker pun asupan oksigen ke tubuh tetap tercukupi," ujarnya.

Selain itu, saat bersepeda di masa pandemi para goweser diharuskan membawa masker cadangan, dan menghindari jalur yang ramai. Makanya, cari jalur altenatif yang sepi untuk mengindari kerumanan dan istirahat sejenak.

"Ketika sampai di rumah segera ganti pakaian, langsung cuci, dan mandi sebelum berintreraksi dengan keluarga. Perbanyak minum air putih, asupan makanan bergizi, dan vitamin untuk daya tahan tubuh," ujarnya. (Ahmad Sayuti)