Pemkab Bandung Buka Peluang Persib Kelola Si Jalak Harupat

Pemkab Bandung Buka Peluang Persib Kelola Si Jalak Harupat
INILAH, Bandung - Pemerintah Kabupaten Bandung membuka peluang untuk Persib Bandung mengelola Stadion Si Jalak Harupat. Apalagi Stadion yang terletak di Soreang Kabupaten Bandung itu kini sudah bertaraf Internasional.
 
Terbukti Stadion Si Jalak Harupat digunakan menjadi satu di antara venue cabang olahraga sepak bola di Asian Games 2018 lalu. 
 
"Tentunya kami akan menyambut baik apabila di kelola ke Persib. Artinya jadi PAD (Pendapatan Asli Daerah) bisa diserap bisa ditekan jika kerjasama dengan Persib," ujar Kepala UPTD Si Jalak Harupat, Mulyana, Selasa (12/2/2019). 
 
Selama ini, kata Mulyana pendapatan dengan biaya perawatan Stadion Si Jalak Harupat tidak berbanding lurus. Artinya pendapatan yang dimiliki berada di bawah jumlah pengeluaran. 
 
"Stadion Pakansari saja biaya pemeliharaan rumput Rp 500 juta (pertahun). Kita (Jalak) menggunakan rumput terbaik di Indonesia," tuturnya. 
 
Karena itu, Mulyana berharap Stadion Si Jalak Harupat bisa dikelola Persib Bandung. Menurutnya fasilitas yang dimiliki Stadion Si Jalak Harupat ini lebih baik ketimbang Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung. 
 
"Di Jalak jauh dengan warga, lalu dekat dengan pintu tol. Keluar pintu tol, langsung menuju Jalak. Lahan parkir juga luas," tegasnya.