Hakim Ziyech, Nyawa Baru Chelsea di Era Frank Lampard

Hakim Ziyech, Nyawa Baru Chelsea di Era Frank Lampard
Antara Foto

INILAH, London- Manajer Chelsea Frank Lampard memuji permainan Hakim Ziyech setelah tampil luar biasa saat membantu timnya menang 4-1 atas Sheffield United pada pertandingan lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (8/11) dini hari WIB.

Pemain internasional Maroko yang bergabung dengan Chelsea dari Ajax Amsterdam dengan harga 40 juta euro (sekitar Rp675 miliar), terus membuat ancaman ke pertahanan United dan mengklaim dua assist saat ia membantu timnya naik ke urutan ketiga klasemen.

Pemain sayap berusia 27 tahun itu telah mencetak dua gol dan memberikan tiga assist dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi, dan Lampard mengaku cukup terkesan dengan cepatnya Ziyech beradaptasi.

"Dia pemain kelas atas," kata Lampard kepada wartawan seperti dikutip Reuters.

"Dia sudah lama absen sejak Liga Belanda selesai dan kemudian dia mengalami cedera, jadi kecepatan yang dia miliki adalah nilai tambah yang besar bagi kami."

"Dia telah memberi kami keunggulan ekstra dan ancaman yang berbeda ... Dia memiliki kemampuan untuk memberikan umpan, membuat assist dan mematahkan tim yang memiliki blok rendah ... Dia melihat umpan tersebut dan tidak takut untuk melakukannya."

"Dia cukup percaya diri dalam mengolah bola dan menjadi pemain penting. Dia juga memiliki etos kerja yang hebat sehingga membuat dia menjadi pemain yang lengkap. Dia memiliki nilai tambah yang besar dan saya berharap masih banyak lagi yang akan datang darinya. "

Gol oleh Tammy Abraham, Ben Chilwell, Thiago Silva dan Timo Werner membantu Chelsea mengalahkan tim papan bawah Sheffield United, tetapi Lampard meminta para pemainnya untuk tidak berpuas diri.

"Itu penampilan terbaik kami musim ini. Kami berada di tempat yang bagus seperti yang ditetapkan oleh Manchester City dan Liverpool dalam beberapa tahun terakhir dan kami harus berada di tempat itu setiap pertandingan," tambahnya.