Anak Muda Berperan Cegah Diabetes di Keluarga

Anak Muda Berperan Cegah Diabetes di Keluarga
istimewa

INILAH, Jakarta - Anak muda memiliki peran penting untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga. Salah satunya dalam menjaga dan mencegah dari penyakit diabetes.

dr. Rudy Kurniawan, Sp.PD, pendiri Komunitas Sobat Diabet mengatakan, sebagai anak muda, kita punya peran penting untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga kita agar bisa terbebas dari risiko diabetes.

"Apabila kita tahu bahwa kita punya risiko keturunan diabetes, maka ini saatnya bagi kita untuk memutus mata rantai diabetes di keluarga dengan menjalani pola hidup sehat," kata Rudy saat webinar dengan Tropicana Slim bersama media, Jakarta, Minggu, (08/11/2020).

Selain itu, masih menurutnya, kita juga perlu menujukkan kepedulian kepada anggota keluarga yang menderita diabetes, misalnya orang tua, dengan memberikan dukungan moral serta mengajak mereka menjalani pola hidup sehat dan aktif untuk mengontrol gula darah mereka.

"Pada akhirnya, kualitas hidup dan kebahagiaan orang yang kita sayangi juga akan menentukan kebahagiaan diri kita sendiri," tambahnya.  (inilah.com)