Elkasih Kembali dengan Rilis Lagu "Maaf"

Elkasih Kembali dengan Rilis Lagu "Maaf"
Ilustrasi (antara)

INILAH, Jakarta - Grup band Elkasih kembali aktif bermusik dengan merilis lagu baru berjudul "Maaf" yang berkolaborasi dengan penyanyi wanita Vebrie Verona.

Band yang beranggotakan Ibnu (Vokalis), Ari (Keyboard), Fajar (Bassis), Arif (Drummer), dan Pico (Gitar) itu menjelaskan bahwa "Maaf" berkisah tentang perjalanan asmara vokalis Elkasih, El Ibnu, yang tengah mengidap stroke dan kekasihnya, Sarah Dee.

Lagu tersebut tercipta ketika Sarah menjemput El Ibnu di panti, tempat dirinya dirawat. El Ibnu yang merasa begitu terharu lantas menuliskan syair di ponselnya dan mulai mengirimkannya ke personel Elkasih lainnya.

"Sekarang mungkin El Ibnu enggak bisa nyanyi, tapi dia masih bisa berkarya melalui lirik-liriknya yang dahsyat," kata Ari dalam keterangan resminya, Senin.

Ibnu pun meminta mereka membuatkan notasi untuk mengiringi syair curahan hatinya tersebut. Tak hanya itu, video musik dari lagu "Maaf" juga telah digarap oleh Warna Production.

Penggambaran lagu "Maaf" di video musik ini dibuat begitu hidup dengan menampilkan kisah nyata perjalanan cinta El Ibnu dan Sarah.

Video musik tersebut menunjukkan transisi waktu yang dramatis ketika Ibnu dan Sarah menjalani masa anak-anak, remaja, dewasa, dan hingga saat ini.

Perilisan lagu "Maaf" merupakan bagian dari langkah Elkasih untuk terus eksis melalui dua proyek penting yang sedang dikerjakan, yaitu Elkasih Legacy dan Elkasih Reborn.

Proyek Elkasih Legacy melibatkan penampil-penampil lain sebagai vokalis, sebagai pengganti El Ibnu yang sudah tidak bisa lagi bernyanyi. Lagu-lagu yang dibawakan proyek Elkasih Legacy diambil dari kisah hidup Ibnu.

Sementara itu, Elkasih Reborn adalah upaya mencari vokalis baru pengganti El Ibnu melalui serangkaian audisi panjang. Elkasih pun akhirnya menemukan vokalis baru. Meskipun begitu, Elkasih tak akan melupakan jasa El Ibnu sebagai vokalis. (antara)