Ketua PAPPRI Berharap NTB Tuan Rumah Festival Musik Internasional

Ketua PAPPRI Berharap NTB Tuan Rumah Festival Musik Internasional
Ketua Umum DPP Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI), AM Hendropriyono. (antara)

INILAH, Mataram - Ketua Umum DPP Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI), AM Hendropriyono berharap Provinsi Nusa Tenggara Barat bisa menjadi tuan rumah festival musik nasional dan internasional.

"Saya yakin dengan visi dan misi PAPPRI, dengan harapan NTB jadi tuan rumah festival musik nasional dan internasional," katanya melalui sambutan virtualnya pelantikan pengurus DPD PAPPRI NTB di Mataram, Senin.

Hal itu, kata dia, sekaligus untuk menciptakan Provinsi NTB sebagai sumber sinar untuk menerangi musik dan seni. Pasalnya aspek budaya merupakan cerminan dari peradaban suatu bangsa.

Di bagian lain, ia menyebutkan PAPPRI memiliki misi menjadi organisasi yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa. "Kita ingin (PAPPRI) berpartisipasi atau aktif mencerdaskan bangsa," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD PAPPRI NTB, Maskahyangan menyatakan PAPPRI merupakan wadah berkumpulnya insan seni musik dan seni suara. Terutama mewadahi anak muda di dalam seni musik dan seni suara, katanya.

Sehingga, kata dia, diharapkan melalui wadah itu juga, generasi muda di NTB semakin bertambah semangat berkreasinya.

PAPPRI juga memperjuangkan para musisi dan pencipta lagu asal NTB yang telah berkiprah baik di kancah nasional maupun internasional. (antara)