Tel-U Choir Raih Prestasi Pada Ajang Pesparawi Mahasiswa Nasional

Tel-U Choir Raih Prestasi Pada Ajang Pesparawi Mahasiswa Nasional
istimewa

INILAH, Bandung - Telkom University (Tel-U) Choir kembali menggapai prestasi membanggakan dalam kompetisi paduan suara internasional bertajuk Pesparawi Mahasiswa Nasional XVI 2020. 

Acara ini diselenggarakan pada tanggal 2-7 November 2020 secara online di official youtube Universitas Tarumanagara dan ini merupakan kali pertama Tel-U Choir mengikuti kompetisi Pesparawi Mahasiswa Nasional XVI 2020.

Kompetisi diikuti 51 paduan suara dari berbagai universitas di Indonesia serta dihadiri oleh 7 juri yaitu AG Sudibyo, Irianto Pratama Setyawan, Martin Tupanno, Arief Setyoso Kusdarmanto, Monica Hwang Hwa-Sook, Ester Gunawan, dan Perry Rumengan.

Tel-U Choir bersaing dengan membawa sebanyak 26 penyanyi dibawah arahan Music Diretor Aldo Randy Ginting. Tel-U Choir mengikuti kategori Musica Sacra dengan membawakan Agnus Dei arr Perry Rumengan dan lagu pilihan Dies Irae arr Ken Stiven.

Dalam kompetisi Pesparawi Mahasiswa Nasional XVI 2020, Tel-U Choir berhasil menjadi juara 2 dan masuk ke dalam 10 besar peserta terbaik bersama dengan Universitas Kristen Petra, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Atmajaya Jakarta, Universitas Atmajaya Yogyakarta, HKBP Nomensen Medan, Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Surakarta, Universitas Indonesia, dan Universitas Palangkaraya.

“Kompetisi kali ini merupakan kompetisi virtual dimana seluruh persiapan pun dilakukan secara virtual. Para penyanyi tersebar di 16 kota dari seluruh Indonesia dan berlatih secara virtual melalui zoom. Mereka melakukan rekaman audio dan video dari rumah masing-masing dan ini menjadi pengalaman berharga yang kami rasakan,” ujar Ketua Tim Kompetisi Rifaldo, Senin (9/11/2020).

Menurut Rifaldo, setelah sukses dalam kompetisi Pesparawi Mahasiswa Nasional XVI 2020, Telkom University Choir akan menggelar 5th Annual Concert 2020 yang akan diselenggarakan secara virtual pada tanggal 13 November 2020 melalui official youtube Telkom University Choir.

"Konser kali ini mengundang paduan suara Indonesia dan Luar untuk berkolaborasi seperti Alumni of Telkom University Choir (Indonesia), Gratia Choir Unika Soegijapranata (Indonesia), Rhapsody Choir (Taiwan), dan Szczygielki Grandi (Poland)," papar Rifaldo. (Okky Adiana)