Bayar PBB? Sekarang Bisa Pakai Aplikasi Gojek

Bayar PBB? Sekarang Bisa Pakai Aplikasi Gojek
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto melaunching pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) Kota Bogor dengan cara lebih mudah. Wajib pajak kini tinggal klik GoTagihan yang ada di aplikasi Gojek.

Dia menyakini, dengan mempermudah pembayaran pajak itu bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Bogor.

"Dengan aplikasi GOjek ini bisa menjangkau banyak kalangan dan mempermudah pembayaran bisa dimana saja," kata Bima di Taman Ekspresi, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Senin (9/11/2020). 

Selain itu, pembayaran digital itu pun  memudahkan warga yang berada di rumah karena pandemi.

Sementara, Vice Presiden (VP) Regional Operations Gojek Jabodetabek Gede Manggala mengatakan GoPay saat ini terus memaksimalkan penggunaan transaksi nontunai di berbagai aspek kehidupan masyarakat. Mulai dari donasi, kuliner, transportasi, hingga membayar pajak. 

"Kami terus membawa semangat untuk memudahkan masyarakat dan mendukung pemerintah daerah meningkatkan kualitas layanan publik dengan menghadirkan teknologi pembayaran nontunai. Hingga saat ini, sudah ada 13 provinsi yang memanfaatkan GoPay dan GoTagihan sebagai opsi pembayaran pajak daerah. Inovasi ini sejalan dengan instruksi pemerintah memaksimalkan transaksi nontunai dalam setiap transaksi keuangan," sebut Gede. (Rizki Mauludi)