Wander Luiz: Ini Tidak Bagus untuk Pemain

Wander Luiz: Ini Tidak Bagus untuk Pemain
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Striker asing Persib Bandung, Wander Luiz sebut penundaan Liga 1 2020 ini tidak bagus. Khususnya, bagi para pemain. 

Terlebih penundaan itu terjadi dengan waktu yang cukup panjang. Sesuai dengan keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu direncanakan akan dilanjutkan awal Februari 2021 mendatang. 

"Karena kami perlu bermain, kami perlu berlatih, dan kami harus kehilangan satu tahun. Jadi itu tidak bagus," ungkap Luiz. 

Pemilik nomor punggung 9 ini pun tak menampik merasakan kekecewaan yang begitu mendalam. Sebab timnya sudah melakukan persiapan dengan sangat baik.

Sejak Liga 1 2020 ditunda pada pertengahan Maret, Persib sudah kembali memulai berlatih pada Agustus karena kompetisi direncanakan bergulir awal Oktober.

Namun, rencana itu tidak bisa terwujud karena tidak mendapatkan izin dari pihak Kepolisian (Polri). Alasannya karena pandemi Covid-19 di Indonesia masih masif.

PSSI dan PT LIB lantas menjadwal ulang kompetisi untuk dilanjutkan awal November. Namun lagi-lagi Polri tidak memberikan izin, hingga akhirnya Liga 1 2020 ditunda sampai Februari 2021 mendatang. 

"Kami memulai dengan sangat baik karena dalam tiga pertandingan bisa meraih tiga kali kemenangan dengan total 9 poin. Dengan tim yang ada saat ini saya pikir kami bisa memenangi liga musim ini. Jadi tentu itu mengecewakan," bebernya.

Meski demikian, Luiz mengaku belum tertarik untuk membela klub di negara lain agar bisa menjalankan pertandingan. Sebaliknya dia akan tetap di Persib Bandung. 

"Saya masih punya kontrak untuk tahun depan juga. Kontrak saya baru habis pada Desember tahun depan, jadi saya tetap di Persib," tegas Luiz. (Muhammad Ginanjar)