Ikut Tertibkan Miras, Wabup Iwan: Ini Biang Penyakit Masyarakat!

Ikut Tertibkan Miras, Wabup Iwan: Ini Biang Penyakit Masyarakat!
Foto: Reza Zurifwan

NILAH, Bogor- Usai menghadiri upacara Hari Pahlawan, Wabup Bogor Iwan Setiawan bersama unsur Muspika maupun Muspida memusnahkan 15.266 botol minuman keras (Miras) hasil operasi nongol babat (Nobat).

Kepada wartawan, Selasa, (10/11), politisi Partai Gerindra ini meminta Operasi Nobat terus dilakukan oleh Satpol PP baik dalam rangka pemusnahan miras, penangganan penyakit masyarakat, penertiban bangunan liar,  penertiban galian liar dan lainnya.

"Saya minta Operasi Nobat terus dilakukan baik itu pemusnahan miras, penangganan penyakit masyarakat, penertiban bangunan liar,  penertiban galian liar dan lainnya, hal ini dilakukan demi menciptakan Kabupaten Bogor yang aman, nyaman dan bekeradaban," pinta Iwan.

Suami dari Halimatu Sadiyah ini menerangkan khusus miras, ia anggap sebagai biang penyakit masyarakat seperti kejahatan jalanan, pekerja seks komersial (PSK) atau lainnya.

"Penertiban Miras ini biang permasalahan penyakit masyarakat, ini merupakan pintu masuk untuk menertibkan hal lainnya seperti bangunan liar atau warung remang-remang yang tak berizin," terangnya.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho menuturkan bahwa pemusnahan 15.266 botol miras ini hasil Operasi Nobat yang dilakukan pihaknya bersama kepolisiam dan TNI mulai Bulan Agustus hingga Bulan Oktober lalu.

"15.266 botol miras ini kami amankan dari warung-warung yang tak memiliki izin edar penjualan miras, selain dalam rangka menciptakan Kabupaten Bogor yang aman, nyaman dan bekeradaban, penertiban penjualan miras ini juga dalam rangka permintaan masyarakat yang resah karena miras ini berefek kepada terjadinya penyakit masyarakat lainnya," tutur Agus.

Ia menjelaskan selain penertiban penjualan miras, beberapa waktu lalu pihaknyajuga melakukan penertiban galian liar di Kecamatan Klapanunggal, Kecamatan Cileungsi dan Kecamatan Jongggol.

"Selain sudah melakukan penertiban galian liar di beberapa kecamatan, dalam waktu dekat kami juga akan melakukan penertiban bangunan liar dan juga secaea rutin melaksanakan operasi atau razia tidak penggunaan masker," jelasnya. (Reza Zurifwan)