Saat Ini Dibutuhkan Pahlawan Pemersatu dan Pemberi Solusi

Saat Ini Dibutuhkan Pahlawan Pemersatu dan Pemberi Solusi
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Pemkot Bogor memperingati Hari Pahlawan Nasional dengan upacara serta tabur bunga sambil berziarah ke Taman Makam Pahlawan Dreded, Selasa (10/11/2020) pagi. Upacara dipimpin Kapolresta Bogor Kota Kombes Polisi Hendri Fiuser.

Setelah upacara berlansung, jajaran Muspida yang dipimpin Wali Kota Bogor, Bima Arya lansung mengikuti prosesi tabur bunga di makam para pahlawan. Bima juga terlihat melakukan tabur bunga di makam Wali Kota Bogor priode 1965 hingga 1979 Achmad Syam.

"Semua yang kita nikmati dan miliki adalah hasil ikhtiar dan jerih payah semua pendahulu kita, dan semua yang kita lakukan hari ini akan dirasakan generasi setelah kita. Dinu kiwari ngancik nu bihari seja ayeuna sampeureun jaga," ujar Bima Arya.

Bima juga mengatakan, sekarang ini butuh pahlawan-pahlawan pemersatu, pahlawan pemberi solusi. Pahlawan itu terus dilahirkan dan tidak berhenti hanya pada masa penjajahan. 

"Apalagi, sekarang ini semua sedang menghadapi ancaman yang nyata. Satu ancaman perpecahan dan juga ancaman pandemi Covid-19. Kita perlu untuk memenangkan pertarungan ini," tutur Bima.

Bima menerangkan, saat ini banyak potensi-potensi pahlawan kekinian, misalnya pahlawan kesehatan atau pahlawan yang ada ditengah masyarakat. Dimana mereka juga ikut berjuang dalam pertarungan melawan pandemi.

"Bahkan perjuangan mereka resikonya adalah nyawa. Itu pahlawan-pahlawan kekinian, ditengah ancaman yang nyata saat ini. Perpecahan dan kehancuran di tengah Covid-19 ini," pungkasnya. (Rizki Mauludi)