5000 Apoteker Hadir Dalam Pertemuan Ilmiah Tahunan

5000 Apoteker Hadir Dalam Pertemuan Ilmiah Tahunan
istimewa

INILAH, Jakarta - Rapat Kerja Nasional dan Pertemuan Ilmiah Tahunan Virtual Ikatan Apoteker Indonesia suksess digelar secara virtual. Sekitar 5000 apoteker ikut dalam diskusi tersebut.

Karena pandemi, acara Rakernas dan PIT ditunda. Semula menunggu hingga pandemic selesai, namun ternyata hingga menjelang akhir tahun Covid-19 belum bisa kita kalahkan. Akhirnya panitia memutuskan tetap menyelenggarakan acara ini secara virtual, dan ternyata mendapat sambutan luar biasa dari teman sejawat apoteker di seluruh Indonesia, ungkap apt Drs Nurul Falah Eddy Pariang, Ketua Umum PP IAI, sepeti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Senin, (09/11/2020).

Menurut Nurul antuasiasme itu terlihat dengan jumlah peserta yang merupakan rekor peserta terbesar sepanjang sejarah penyelanggaraan PIT IAI selama ini.

Dari tahun ke tahun, PIT rata-rata diikuti oleh 1000-1500 peserta yang datang dan berkumpul dari seluruh Indonesia.

Melihat dari jumlah peserta selama ini, panitia awalnya hanya menyiapkan 1.000 kuota untuk peserta, namun ternyata jumlah pendaftar terus meningkat dan akhirnya mencapai angka hampir 5.000 peserta.

Bahkan di hari penyelenggaraan acara, masih saja ada peserta yang ingin mendaftar.

Acara akbar ini diselenggarakan dari dua studio yaitu di Bandung dan di Jakarta yang dipusatka di Hotel Holyday In serta didukung oleh PD Bali yang membantu pelaksanaan dari Bali.

Dari poolling yang kami selenggarakan, ternyata teman sejawat masih mengharapkan tahun depan PIT kembali digelar secara virtual. Sebanyak 75 peserta menginginkan PIT Virtual, sisanya ingin PIT sambil reunion, tambah Nurul.

Kesuksesan acara juga terlihat dari respon yang menyebutkan kepuasan para peserta atas penyelenggaraan acara, baik dari sisi moderator, kemudahan menggunakan teknologi virtual, materi maupun narasumber yang diundang.(inilah.com)