Realme Smart Cam 360: Andal Pantau Keamanan Rumah

Realme Smart Cam 360: Andal Pantau Keamanan Rumah
istimewa

REALME membuktikan diri bahwa mereka bukan hanya sebagai vendor smartphone tetapi juga perusahaan AIoT. Hal ini terbukti dengan rangkaian produk AIoT yang dirilis di tanah air, mulai dari smart TV, smart earphone dan smart watch.

Terbaru realme merilis terobosan produk AIoT berupa kamera keamanan pintar yang tidak hanya berfungsi sebagai kamera pemantau saja, namun juga sebagai teknologi penghubung dan media komunikasi untuk solusi keamanan rumahan.

Realme Smart Cam 360 menawarkan fitur perekaman video full HD 1080p dengan peredam bising 3D serta beragam fitur canggih dengan teknologi terdepan.

Penasaran seperti apa kemampuan dari perangkat berjuluk 360 Vision 24/7 Protection ini? Simak ulasannya berikut ini.

Desain dan kualitas bodi

Desainnya sederhana dengan warna putih keseluruhan cukup sedap dipandang sekaligus futuristik sehingga bisa membuat ruangan bertambah keren. Pada paket penjualannya juga disediakan sticker lucu untuk menambah kesan menarik pada bentuk desainnya.

IMG20201105153416

Bodi kamera utama berbentuk cangkang bulat dengan gimbal mekanis yang dapat mencapai rotasi 360 derajat.

IMG20201106133319


Ada juga slot kartu microSD di bawah lensa yang mampu memuat hingga 128GB. Di bagian belakang bodi yang bulat terdapat buritan speaker.

IMG20201105153555


Pada bagian bawah memiliki tombol reset dan port Micro-USB. Realme Smart Cam 360 memiliki bodi polikarbonat putih yang membungkus bola hitam yang menjadi tempat kamera. Kualitas bodi yang kokoh tentu saja menjadi jaminan umur panjang. Di sini kami tidak menemukan port RJ-45 untuk kabel Ethernet. Jadi realme Smartcam 360 sepenuhnya mengandalkan konektivitas WiFi.

IMG20201106133845


Desainnya yang modern dan bodinya yang ramping memungkinkan realme Smartcam 360 untuk diletakan atau di instalasi dimana saja. Anda dapat menaruhnya di atas meja, ataupun bisa juga dengan menempelkanya di sudut ruangan layaknya kamera pemantau pada biasanya ataupun di bagian langit-langit karena sudah disediakan baut dan breketnya. Dengan instalasi yang mudah maka peletakan kamera juga dapat berpindah-pindah sesuai kebutuhan si pengguna.

Pemasangan mudah

Setelah kamera keamanan ditempatkan di lokasi yang sudah diinginkan, satu-satunya hal yang tersisa adalah menghubungkannya,caranya sendiri cukup mudah, bahkan bagi siapa saja yang belum pernah menggunakan produk sejenis. Pertama, cukup hubungkan perangkat ke sumber daya USB.

IMG20201106133636

Anda dapat menggunakan kabel USB dan adaptor 5W yang disertakan dalam paket penjualan.

Setelah itu kamera akan otomatis memunculkan lampu indikator LED beserta realme Security Camera 360 dan juga akan mengeluarkan suara. Untuk menyambungkannya ke smartphone cukup dengan koneksi internet dan unduh aplikasi realme link dan sambungkan secara otomatis.

 

IMG20201110103324

Untuk pemasangan lebih jelas bisa disaksikan dalam video dibawah ini:

 

Fitur Unggulan

Bicara kualitas gambar, Smart Cam 360 degree ini didukung dengan high dynamic range. Kamera keamanan pintar ini juga didukung dengan gimbal mekanik untuk mendukung tampilan panoramik 360 derajat sehingga mampu meminimalisasi blank spot, lengkap dengan edge detection correction.

Photo-Grid-Plus-1604979795110

Kamera realme Smartcam 360 mampu merekam resolusi 480p dan maksimal video 1080p sehingga kualitasnya sangat tajam dan bisa menghasilkan foto resolusi besar. Ketika digunakan, hampir tidak ada delay berarti antara kondisi aktual dengan apa yang tertangkap pada kamera. Dengan lebar sudut lensa 360 derajat, tentunya akan banyak detil yang diambil dalam satu ruangan.

Realme juga melengkapi smartcam nya ini dengan microphone agar dapat saling berbicara 2 arah, anda dapat berkomunikasi melalui kamera pemantau dengan jaringan internet, ataupun juga dapat berfungsi sebagai peringatan lisan melalui jarak jauh

Perangkat juga bisa diatur untuk berpindah melalui smartphone untuk menangkap gambar sesuai yang diinginkan. Ada fitur pintar Infrared Night Vision yang otomatis menyesuaikan intensitas cahaya dalam kondisi gelap maupun terang.

VID-20201109101145

Menurut kami kualitas video dan audio yang terekam oleh realme smartcam cukup tajam. Di kondisi malam hari kualitas video yang dihasilkan juga jelas (bisa disaksikan dalam video di atas) dengan dukungan infra-red night vision.

IMG-20201106135139

Di sini juga tersedia dukungan AI Motion Detection yang menghasilkan peringatan realtime dan mendeteksi adanya aktivitas yang dianggap tidak biasa. Deteksi Anomali AI mencakup: Deteksi Suara, Gerakan, Tubuh Manusia. Ketika ada situasi yang tidak normal, alarm ini dapat memberikan pesan ke smartphone langsung, tanpa penundaan. realme Smart Cam 360 mendukung alarm ini melalui aplikasi realme Link.


Infografis


Realme-Smart-Cam-RGB


Kesimpulan

Menurut kami dengan banderol harga yang terbilang terjangkau Rp399,000 realme smartcam 360 cukup layak untuk dimiliki. Tidak hanya harga yang murah, Realme Smart Cam 360 tetap punya fitur lengkap yang kualitasnya memuaskan serta proses pemasangan yang mudah. Ketangguhan perangkat ini juga terbukti berkat kemampuannya melihat ruangan gelap jadi pengguna tidak perlu lagi khawatir keamanan rumah.

Kombinasi harga terjangkau, fitur canggih lengkap, dan kualitas performanya membuat konsumen yang ingin memasang kamera keamanan realme bakal semakin banyak.

Seluruh produk AIoT realme dapat didapatkan pada realme 11.11 Salebration pukul 00.00 WIB dengan harga spesial. realme 11.11 Salebration akan digelar di seluruh realme official store termasuk realme.comLazadaShopee, Tokopedia, Blibli, JD.ID, dan Akulaku. (inilah.com)