Ketua Panlih Wabup Cirebon, Pasang Badan Kalau Ada yang Coba 'Main-Main'

Ketua Panlih Wabup Cirebon, Pasang Badan Kalau Ada yang Coba 'Main-Main'

INILAH, Cirebon - Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Bupati Cirebon di DPRD Kabupaten Cirebon, Mustofa memastikan, agenda tahapan masih sesuai jadwal. Namun, jika ada yang berani menggeser atau mengubahnya, berarti ada yang mau "main-main". 

Hal itu dikatakan Mustofa, menanggapi isu yang beredar terkait adanya upaya perubahan jadwal Panlih yang sudah ditetapkan.  Menurut Mustofa, jadwal Panlih bisa berubah ketika dalam tahapan Panlih ada kendala.

"Kalau perubahan jadwal itu ketika ada agenda panlih yang mengalami kendala. Tapi, kalau tidak ada kendala, kemudian ada yang sengaja menggeser agenda besar dan prioritas untuk Kabupaten Cirebon, berarti ada yang sedang 'main-main'. Untuk itu, saya siap pasang badan," kata Mustofa, Rabu (11/11/2020).

Menurutnya, saat ini tahapan Panlih Wabup Cirebon masuk verifikasi faktual administrasi calon. Prosesnyapun masih berjalan walaupun harusnya verifikasi ini sudah selesai pada 1 dan 2 November 2020 lalu. Hanya saja, karena administrasi Cawabup Wahyu Tjiptaningsih verifikasinya harus dilakukan di Jakarta, maka untuk verifikasi berkas yang bersangkutan dilakukan di lain waktu.

Mustopa menambahkan,  untuk hasil verifikasi faktual fak sendiri belum waktunya disampaikan ke publik. Sebab, masih ada satu calon yang harus diverifikasi.  Ketika ditemukan kekurangan kelengkapan berkas yang berkaitan dengan persyaratan, akan disampaikan lagi ke partai pengusung. 

"Yang pasti, sejauh ini, jadwal Panlih Wakil Bupati masih on the track sesuai dengan jadwal tahapan Panlih yang sudah ditetapkan sebelumnya," tukasnya. (maman suharman)