Yang Lain Jalan-jalan dan Pulkam, Vizcarra Manfaatkan Libur untuk Ini...

Yang Lain Jalan-jalan dan Pulkam, Vizcarra Manfaatkan Libur untuk Ini...

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra benar-benar memanfaatkan libur panjang yang diberikan tim. Terlebih jatah libur yang diberikan selama dua bulan.

Namun, bukan jalan-jalan atau tamasya, sebaliknya gelandang naturalisasi kelahiran Argentina ini memanfaatkan waktu liburnya untuk menjadi guru bagi anaknya Alex Roman Vizcarra. 

"Karena sampai sekarang sekolah masih online, jadi saya menjadi guru dia," ujar Esteban. 

Pemilik nomor punggung 10 ini mengaku terus memantau perkembangan anaknya terutama saat mengerjakan tugas yang diberikan pihak sekolah. 

"Pantau terus. Saya sama istri juga pantau disitu," bebernya. 

Meski demikian, Esteban memastikan tidak meninggalkan kewajibannya sebagai pemain sepak bola. Dia tetap berlatih untuk menjaga kebugaran fisiknya. 

"Kita masing-masing sama-sama semua berlatih online. Kita masih tetap latihan sama-sama. Kita juga dikasih program untuk latihan," tuturnya. 

Esteban berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Sehingga seluruh kegiatan bisa kembali seperti sedia kala, termasuk dengan penyelenggaraan Liga 1 2020. 

Terbukti, kompetisi tertinggi tanah air ini mengalami penundaan panjang. Rencananya akan kembali digulirkan pada awal Februari 2021 mendatang. Dengan alasan ini, Persib meliburkan skuatnya selama dua bulan. 

"Ya, kita sekarang bubar dulu, libur. Tapi katanya sampai kita tunggu surat lagi dari PSSI, kapan mulai lagi," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)