Dipanggil Timnas U-19 dan Garuda Select, Kakang Rudianto Malah Bingung

Dipanggil Timnas U-19 dan Garuda Select, Kakang Rudianto Malah Bingung
Kakang Rudianto. (Istimewa)

INILAH, Bandung - Bek muda Persib Bandung, Kakang Rudianto menjadi pemain tersibuk di musim ini. Tak hanya tim nasional Indonesia U-19, pemain asal Kabupaten Cianjur ini terpanggil untuk membela Garuda Select Jilid III. 

Kakang pun mengucapkan rasa syukurnya. Tentunya kesempatan yang didapatkannya ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya. 

"Alhamdulillah, insya Allah tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Karena ini cita-cita saya dan keluarga saya. Kalau masih ada Almarhum Bapak saya, Bapak saya pasti bahagia juga," ungkap Kakang saat dihubungi. 

Namun demikian, Kakang merasa kebingungan. Sebab program Garuda Select III ke Inggris, bertepatan dengan jadwal latihannya bersama timnas U-19. 

"Tanggal 20 (November) paling cepat katanya sih berangkat ke Inggris. Tapi saya belum jelas, karena ada TC virtual (timnas U-19) disini. Semoga saya juga bisa mengambil keputusan dengan tepat," katanya. 

Kakang merasa cukup lega pelatih Garuda Select III, Dennis Wise tidak memintanya untuk memilih salah satunya. Sebaliknya legenda Chelsea FC ini memberikan dukungannya untuk memperkuat timnas U-19. 

"Ya, ini bukan pilihan dan sulit untuk dipilih karena dua-duanya sama-sama penting" tuturnya. 

Yang pasti, Kakang mengaku tak bisa menyembunyikan rasa senangnya dengan pemanggilan ini. Tak hanya timnas U-19, namun juga untuk Garuda Select Jilid III. 

"Coach Robert (Pelatih Persib) dan pelatih lain juga mendukung saya. Mudah-mudahan saya bisa memberikan penampilan terbaik," harap Kakang.(Muhammad Ginanjar)