Kuatkan Ekonomi Mikro, Dedie dan Atty Gaungkan Gerakan Belanja Tanpa Menawar

Kuatkan Ekonomi Mikro, Dedie dan Atty Gaungkan Gerakan Belanja Tanpa Menawar
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim bersama Anggota DPRD Kota Bogor Atty Somaddikarya mensosialisasikan program Gerakan Belanja Tanpa Menawar di Pasar Padasuka, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (11/11/2020). 

Program yang diinisiasi Atty ini bertujuan untuk penguatan ekonomi mikro yang ada di pasar tradisional Kota Bogor ditengah pandemi Covid-19. Dia mengatakan, kegiatan ini dilakukan di pasar tradisional agar usaha mikro makin menggeliat dan perputaran ekonomi di arus bawah bisa stabil. Ini juga bertujuan untuk mengefisiensikan waktu saat berbelanja guna memutus rantai penyebaran virus.

"Supaya di pasar juga nggak numpuk waktu belanja, karena tidak ada tawar menawar, tidak lama dan antre. Jadi tidak ada kerumunan," jelasnya. 

Sementara itu, Dedie A Rachim memberikan apresiasi kepada Baraya Ceu Atty (BCA) dan Atty Somaddikarya yang menggagas program gerakan belanja tanpa menawar. 

"Ya, berharap agar program ini direplikasi dipasar tradisional lain. Ini sangat bagus dan mengena sekali agar perputaran ekonomi dibawah stabil," ungkap Dedie kepada wartawan.

Dedie juga mengimbau agar masyarakat berbelanja di dalam pasar, karena pelaku usaha yang ada didalam pasar berkontribusi penuh terhadap penghasilan asli daerah (PAD) Kota Bogor. Sebab, masyarakat masih memiliki alternatif berbelanja di mall.

"Ini satu ide yang brilian ide tersebut agar direplikasi di pasar atau tempat lain. Juga ikut melaksanakan ketertiban kota, orang punya alternatif belanja diluar pasar, harganya lebih murah di PKL, tapi mereka tidak berkontribusi untuk Kota Bogor," terangnya. (Rizki Mauludi)