Hiburan, "Work From Home", Serial Komedi tentang Lika-liku Kerja di Rumah

Hiburan, "Work From Home", Serial Komedi tentang Lika-liku Kerja di Rumah
Ilustrasi (antara)

INILAH, Bandung - Platform video on demand, GoPlay kembali menghadirkan serial original berjudul "Work From Home" yang menceritakan lika-liku bekerja dari rumah di tengah pandemi.

Tema cerita dari "Work From Home" sangat lekat dengan kehidupan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. "Work From Home" pun memiliki cerita yang ringan dan berbalut dengan komedi sehingga membuat yang menonton dapat merasakan kedekatan konfliknya dengan kejadian sehari-hari.

"Kami menghadirkan 'Work From Home' yang secara ringan mengangkat permasalahan sehari-hari dalam situasi kerja online. Kami berharap ini akan menjadi suguhan hiburan bagi semua orang yang telah dan masih mengalami masa-masa work from home," kata VP Marketing GoPlay, Sasha Sunu dalam jumpa pers "Work From Home", Rabu.

Sutradara "Work From Home", Reka Wijaya mengatakan konsep sinematografi zoom meeting yang diterapkan dalam serial ini memberi tantangan tersendiri baginya. Menurutnya banyak hal baru dan seru yang ditemui sepanjang proses produksi.

Dalam proses syuting misalnya, para aktor harus dapat berakting secara mandiri di depan kamera tanpa melihat lawan mainnya. Syuting juga hanya berlangsung dalam empat hari demi menjaga efisiensi di tengah ketatnya protokol selama pandemi.

Tak hanya itu, sepanjang proses produksi, protokol kesehatan berlaku dengan ketat, termasuk kewajiban menjaga jarak, pemakaian masker, dan pemeriksaan kesehatan bagi semua pemeran dan tim produksi.

"Banyak hal baru dan seru yang kami temui sepanjang proses pembuatan 'Work From Home' dengan segala adaptasi yang perlu dilakukan di tengah pandemi ini," ujar Reka.

"Work From Home" bercerita tentang lika-liku bekerja dari rumah di tengah pandemi ini bagi para karyawan sebuah rumah produksi, mulai dari diskusi naskah, meeting praproduksi, hingga casting secara online. Berbagai kelucuan seperti saling gagal paham yang kerap terjadi karena kesenjangan dalam penguasaan teknologi tersaji dalam serial ini.

Serial ini menghadirkan Rachel Amanda, Andri Mashadi, Mike Lucock, Shareefa Daanish, dan Jerome Kurnia, yang memerankan karakter unik dan menarik dengan latar belakang beragam. "Work From Home" tayang di GoPlay mulai 2 November 2020 dengan 10 episode yang rata-rata berdurasi 10-15 menit. (antara)