Robert Alberts Hobi Bersepeda atau Golf Selain Sepak Bola

Robert Alberts Hobi Bersepeda atau Golf Selain Sepak Bola
istimewa

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku memiliki hobi lain di luar sepak bola. Pelatih asal Belanda ini menyukai golf dan bersepeda. 

Bahkan kata Robert, kedua olahraga itu hingga saat ini masih dilakukannya. Terlebih saat ini banyak waktu luang yang dimiliki setelah Liga 1 2020 mengalami penundaan cukup panjang. 

Terhitung, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu dihentikan sejak Maret lalu dan direncanakan akan kembali digulirkan pada awal Februari 2021 mendatang akibat pandemi Covid-19.

"Ya, saya menyukai keduanya," ungkap Robert. 

Meski demikian, pelatih berusia 65 tahun ini mengaku lebih menyukai bersepeda dibandingkan olahraga golf. Selain lebih aktif, dengan bersepeda bisa melihat pemandangan alam.

"Jika harus memilih satu, saya sangat suka bersepeda. Membawa saya ke suasana alam, membawa saya bisa aktif dengan tubuh saya, itu menyenangkan," katanya. 

Robert tak menampik, olahraga bersepeda sempat membuatnya jatuh sakit. Dia mengalami serangan jantung hingga harus naik meja operasi. 

Namun, lanjutnya, hal itu sudah tak lagi menjadi kekhawatiran. Robert mengaku sudah mendapatkan jaminan dari dokter bahwa kondisi jantungnya saat ini sudah kembali normal. 

"Saya melakukan pengecekan pekan lalu di salah satu rumah sakit dan jantung saya sudah kembali normal lagi. Sebelumnya ketika saya menderita serangan jantung, kondisinya 48% dan kini sudah kembali normal. Jadi saya bisa beraktivitas normal lagi sepenuhnya. Jadi saya bisa bermain sepeda lagi," tutup Robert mengakhiri.(Muhammad Ginanjar)