Fred VanVleet Ingin Bayaran Tinggi dari Status Free Agent

Fred VanVleet Ingin Bayaran Tinggi dari Status Free Agent
Guard Toronto Raptors Fred VanVleet. (antara)

INILAH, Bandung - Menjelang mulainya free agency NBA pekan depan, guard Fred VanVleet mencurahkan perhatiannya untuk memecahkan rekor penghasilannya.

"Saya ingin mendapatkan bayaran, Bung," kata VanVleet dalam penampilan podcast JJ Redick, The Old Man and the Three. "Saya tak malu karena hal itu."

VanVleet (26) menghentak pasar dengan bayaran lumayan dalam kontrak empat tahunnya bersama Toronto Raptors.

Guard tak masuk draf itu tampil mengkilap dalam dua musim terakhir dengan menuntaskan musim ini dengan mencetak poin tertinggi selama karirnya 17,6 poin; 6,6 assist; 3,8 rebound; dan 1,9 steal pertandingan dalam 54 laga.

VanVleet terutama menonjol selama playoff dengan memimpin Raptors lewat rata-rata 19,6 poin selama 11 pertandingan sebelum mereka disisihkan Boston Celtics dalam seri 7 game pada babak kedua.

"Saya tak perlu bilang ke orang-orang bahwa saya bernilai juara," kata VanVleet yang adalah pemain cadangan terpenting Toronto saat juara NBA pada 2019. "Saya tak pernah bersama tim kalah sepanjang hidup saya. Saya sudah pernah juara dan kini waktunya mengeduk uang."

"Saya baru masuk empat tahun tetapi saya merasa saya di ambang yang bahkan jauh lebih mekar, dengan peran yang lebih memimpin dan memikul tanggung jawab lebih dalam pertandingan saya."

VanVleet bahkan merasa tak harus membuktikan apa-apa selama di Toronto. "Saya akan melihat semua tawaran yang diajukan di meja," pungkas dia. Free agency NBA akan dimulai 20 November. (antara)