Terlanjur Main Lawan Turki, Bek Kroasia Ternyata Terjangkit Covid-19

Terlanjur Main Lawan Turki, Bek Kroasia Ternyata Terjangkit Covid-19
Ilustrasi (antara)

INILAH, Jakarta - Bek Kroasia Domagoj Vida sempat dimainkan pada babak pertama saat timnya seri 3-3 melawan Turki, Rabu, sebelum timnya mendapatkan informasi bahwa dia positif terpapar Covid-19, kata asosiasi sepak bola negara itu seperti dikutip Reuters, Kamis.

Semua pemain Kroasia, termasuk bek tengah Besiktas Vida, dinyatakan negatif pada Senin dan menjalani lagi tes rutin Rabu pagi menjelang laga persahabatan melawan Turki di Istanbul. Kroasia akan menjalani laga Nations League melawan Swedia Sabtu lusa.

Bek tengah berpengalaman itu diturunkan sebagai starter dalam laga itu sebagai kapten timnas Kroasia dan sempat menyianyiakan tendangan penalti pada babak pertama.

Manajemern tim Turki awalnya diberi tahu potensi hasil positif beberapa saat sebelum babak kedua mulai di mana manajer tim Zlatko Dalic sudah memasang Filip Uremovic untuk menggantikan Vida.

Vida (31) segera diisolasi dari skuatnya sebelum tes ulang memastikan dia positif. Ofisial Kroasia menyatakan dia perlu beberapa hari menjalani isolasi mandiri di Istanbul yang merupakan markas klub Besiktas, ketika timnya bertandang ke Stockholm.

Anggota tim lainya dalam delegasi mereka dites positif tetapi tidak melakukan kontak dengan tim atau staf. Setelah jadwal laga Sabtu bertandang ke Swedia, Kroasia akan menghadapi Portugal di kandang pada Selasa dalam pertandingan Grup 3 Nations League A. (antara)