Erwin Ramdani: Tidak Adanya Kompetisi Terasa Aneh

Erwin Ramdani: Tidak Adanya Kompetisi Terasa Aneh
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung Erwin Ramdani turut merasakan kekecewaannya dengan penundaan Liga 1 2020. Sebab kompetisi tertinggi tanah air ini sudah terhenti sejak lama.

Terhitung Liga 1 2020 itu dihentikan pada pertengahan Maret lalu akibat pandemi virus Corona (Covid-19). Sempat direncanakan dilanjut awal Oktober, namun gagal terwujud karena tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian (Polri). 

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah memiliki rencana untuk melanjutkan kompetisi. Sesuai dengan keputusan Liga 1 2020 akan dilanjutkan pada awal Februari 2021 mendatang. 

"Ya, semua pemain kecewa. Pasti itu mah," ungkap Erwin. 

Menurutnya, para pemain sepak bola belum terbiasa untuk menjalankan rutinitasnya tanpa melakoni pertandingan. Terlebih dengan waktu yang cukup panjang.

"Kita ketahui kehidupan pemain bola pasti menjadi rutinitas, dengan tidak adanya kompetisi pasti terasa aneh aja," tuturnya.

Karena itu, pemilik nomor punggung 93 ini berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Sehingga Liga 1 2020 yang sudah tertunda cukup lama ini, bisa benar-benar digulirkan.

"Mudah-mudahan kedepannya bisa bergulir," harap Erwin. (Muhammad Ginanjar)