Bangkitkan Sosial Ekonomi, Kota Bandung Luncurkan Rumah Cahaya Bangkit Coworking Space

Bangkitkan Sosial Ekonomi, Kota Bandung Luncurkan Rumah Cahaya Bangkit Coworking Space
Foto: Yogo Triastopo

INILAH, Bandung - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meresmikan Rumah Cahaya Bangkit Coworking Space yang berada di kawasan Kecamatan Astanaanyar, Kamis (12/11/2020).

Yana menyebutkan, rumah hasil kolaborasi Kecamatan Astanaanyar dan pusat zakat umat dan YBM PLN itu dibangun untuk membangkitkan ekonomi dan sosial masyarakat di saat pandemi Covid-19.

“Ini wujud partisipasi dan kolaborasi pihak swasta untuk bersama-sama meningkatkan kompetensi warga sebagai salah satu upaya dalam menghadapi pandemi Covid-19. Semoga coworking space dapat hadir di seluruh kewilayahan di Kota Bandung," kata Yana.

Menurutnya, coworking space tersebut dapat menjadi penggerakan perubahan sosial ekonomi dengan cara meningkatkan kompetensi warga. Kontennya pun akan terus dikembangkan.

Sementara itu, Camat Astanaanyar Syukur Sabar mengatakan Rumah Cahaya Bangkit Coworking Space adalah program pembinaan para generasi muda dan kaum perempuan dari kalangan dhuafa.

Menurutnya, baik untuk peningkatan life skill maupun pembinaan rohaninya. Rumah Cahaya Bangkit ini pun, ditambahkan dia mempunyai visi untuk mencetak generasi-generasi yang berkualitas. 

"Dengan adanya Rumah Cahaya Bangkit ini para generasi muda dan kaum perempuan dapat memberikan kontribusi yang positif untuk kemajuan daerahnya," kata Syukur.

Ke depannya, lanjut dia, akan ada peningkatan life skill yang akan dilakukan berupa pelatihan tata busana, pelatihan barista, pelatihan sablon, pelatihan mencukur, pelatihan tata boga dan kuliner. (Yogo Triastopo)