Dibekap Cedera, Rashford Mundur dari Timnas Inggris

Dibekap Cedera, Rashford Mundur dari Timnas Inggris
Marcus Rashhford. (net)

INILAH, Jakarta- Penyerang Manchester United Marcus Rashford mundur dari skuat timnas Inggris karena cedera, demikian pernyataan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Rashford termasuk dalam 29 pemain yang dibawa pelatih Gareth Southgate untuk jeda internasional saat ini, tetapi kehadirannya harus terganggu karena cedera yang ia alami saat United menang 3-1 atas Everton pada Sabtu lalu.

Pemain berusia 23 tahun menyelesaikan pertandingan di Goodison Park, tetapi terlihat kesakitan dan memegang bahunya. Ia kemudian mendapatkan perawatan lebih lanjut dari staf medis Setan Merah.

Ia terpaksa absen saat Inggris menang 3-0 di laga persahabatan atas Republik Irlandia pada Jumat.

FA sekarang telah mengonfirmasi bahwa Rashford tidak akan ambil bagian dalam pertandingan UEFA Nations League mendatang melawan Belgia dan Islandia, tetapi tidak memberikan kabar terbaru tentang kondisi sang pemain.

FA juga mengonfirmasi bahwa bek Wolves, Conor Coady telah mundur dari skuat timnas sesuai dengan peraturan COVID-19, dan sekarang harus menjalani masa karantina.

"Conor Coady dan Marcus Rashford akan melewatkan pertandingan internasional Inggris tersisa di November. Coady telah harus mengisolasi diri setelah diketahui ia secara tidak sengaja melakukan kontak dengan seseorang sebelum kamp yang positif COVID-19 melalui tes NHS dan pemerikaan riwayat kesheatan," kata FA dalam sebuah pernyataan resmi yang dikutip Goal, Jumat.

Penggemar United berharap Rashford bisa pulih ketika Setan Merah menjamu West Brom pada 21 November.

Penyerang Inggris itu telah mencetak tujuh gol dalam 12 penampilan untuk Setan Merah di semua kompetisi musim ini, sementara gol terakhirnya untuk Inggris datang dari titik penalti dalam kemenangan 2-1 atas Belgia pada 11 Oktober.