Wow, PS5 Dibanderol Hingga Rp12,7 Juta di Jepang

Wow, PS5 Dibanderol Hingga Rp12,7 Juta di Jepang
Ilustrasi/Antara Foto

INILAH, Tokyo - Tanggal 12 November kemarin, PlayStation 5 resmi hadir di beberapa pasar pilihan, termasuk Jepang. Di sana, konsol game anyar besutan Sony itu ada yang menawarkan dengan harga hampir dua kali lipat dari banderol resminya.

Mengutip Reuters, di platform barang bekas di Jepang, Mercari Inc, PS5 dijual lebih dari US$900 atau sekitar Rp12,7 juta.

Tingginya harga tersebut, lebih karena konsol game ini dilaporkan sudah habis terjual di Jepang, karena beberapa ritel memberlakukan sistem undian karena jumlah unit yang tersedia terbatas. Sehingga ada yang memanfaatkan untuk menawarkan PS5 dengan harga yang jauh lebih mahal.

Sejatinya, di Jepang, PS5 dijual mengikuti harga ritel resmi yaitu US$399 untuk untuk versi Digital Edition dan US$499 untuk versi Ultra HD Blu-Ray Disc Drive.

PS5 memang sudah dinantikan sejak beberapa bulan yang lalu, menyusul kegiatan bermain game naik selama pandemi, namun, distribusi konsol baru ini sangat terbatas.

Sejumlah analis memperkirakan kekurangan stok konsol game dari Sony dan Microsoft, yang baru saja meluncurkan Xbox terbaru mereka, akan berlangsung hingga 2021.