Target Medali Renang Jabar di PON XX 2021 Menurun

Target Medali Renang Jabar di PON XX 2021 Menurun
Foto: Muhammad Ginanjar

INILAH, Bandung - Tim renang Jawa Barat yang dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 mengalami penurunan target. Kepastian itu diungkapkan sang pelatih, Dani Munandar. 

Menurutnya penurunan target dibandingkan pada PON XIX/2016 lalu itu terjadi karena saat ini persaingan terutama di atlet renang putri cukup berat. 

"Jadi untuk PON sekarang dominannya ada di putra dengan target rasional 12 sampai 13 medali emas. Sementara putri kita jadikan kuda hitam," ujar Dani Munandar di Ruang Kominfo KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung. 

Dani berharap target tersebut bisa dicapai para atletnya. Sehingga keinginan untuk bisa menjadi juara umum di PON XX/2021 bisa tercapai. 

"Dominasi putra ada pada nomor 50, 100, 400 dan 500 meter serta gaya bebas putra 200 dan 400 meter. Lalu estafet gaya ganti," tuturnya.

Dani tak memungkiri sebenarnya cukup banyak perenang putri yang bisa menjadi andalan Jabar. Namun beberapa di antaranya harus membela provinsi lain. 

"Secara regenerasi, perenang Jabar banyak. Baik grade 3 dan 4. Tapi dipakai daerah lain. Bahkan yang dulunya junior sudah mulai bersaing dengan para seniornya," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)