Ini yang Baru dari Indonesian Idol Special Season

Ini yang Baru dari Indonesian Idol Special Season
istimewa

INILAH, Bandng-Ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol siap digelar meski di tengah pandemi corona atau Covid-19. Penyelenggaran Indonesian Idol kali ini diberi nama Indonesian Idol Special Season karena ada sesuatu yang baru.

Sebelumnya, audisi telah dilakukan oleh pihak Indonesian Idol dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Audisi juga sudah sukses berjalan pada 8 Juni hingga 28 September 2020.

Audisi Online ini dilakukan melalui beberapa platform digital seperti MeTube.id, Instagram dan juga FaceBook, dan juga menggandeng beberapa musisi untuk berkolaborasi dalam pencarian calon idola ini, seperti dengan LaleIlmanNino, Yovie Widianto dan Weird Genius.

"RCTI selalu berkomitmen memberikan tayangan terbaik, menghibur dan bermutu untuk masyarakat Indonesia, terutama di era new normal seperti saat ini dimana pemirsa membutuhkan tayangan hiburan yang berkualitas. Demi mewujudkan mimpi para calon Idol di Indonesia, RCTI tetap berkomitmen mencari talenta baru di dunia musik Indonesia lewat Online Audition Indonesian Idol. Meski dalam situasi pandemi Covid-19 ini, tidak menjadi halangan kami untuk tetap menghadirkan Indonesia Idol dengan protokol kesehatan yang ketat. Semoga kehadiran Indonesian Idol Special Season kali ini dapat menghibur pemirsa RCTI dimanapun anda berada." kata Kanti Mirdiati, selaku CEO RCTI.

Dini Putri selaku Programming dan Acquisition Director RCTI menyebut ada tantangan tersendiri menggelar Indonesian Idol di tengah situasi yang sulit.

Namun, baginya tak dapat dipungkiri kebutuhan publik akan hiburan menjadi keuntungan tersendiri.

"Justru di masa pandemi buat kita bukan challenge dan justru (banyak orang butuh) hiburan menarik, itu ke produksinya. Mulai dari merekrutnya, apa yang kita munculkan dari layar, orang sangat butuh hiburan menarik," kata Dini dalam jumpa pers di RCTI Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (12/11/2020).

Meski pandemi, kata Dini, banyak kontestan yang tetap antusias mengikuti audisi. Jika ditotal angka yang mengikuti audisi mencapai 37.000 peserta.

"Pengalaman yang bisa sharing dengan pandemi ini, kita mendapatkan jumlah yang memasang online sampai 37 ribu. Lebih complicated suaranya, banyak yang berminat ikut dan luar biasa bagus," ujar Dini.

Menariknya, Indonesia Idol Spesial Season akan menampilkan host baru yakni Boy William. Didapuk menjadi host, Boy William merasa bahagia karena bakal jadi host utama yang sebelumnya dipegang Daniel Mananta.

"Saya baru dan hostnya baru juga. Doain ke depannya ya," ujar Boy William.

Tak hanya itu, pada meja juri, penyanyi Rossa akan menjadi juri baru dalam ajang tersebut.

Sementara juri lain masih diisi nama Anang Hermansyah, Ari Lasso, Judika, dan Maia Estianty.

Indonesian Idol Special Season akan resmi digelar mulai 16 November 2020 mendatang. Ajang pencarian bakat ini akan ditayangkan setiap Senin dan Selasa pukul 21.00 WIB di RCTI. (inilah.com)