Penyelundupan Enam Paket Sabu ke Lapas II B Tasikmalaya Berhasil Digagalkan Petugas

Penyelundupan Enam Paket Sabu ke Lapas II B Tasikmalaya Berhasil Digagalkan Petugas
istimewa

INILAH, Bandung - Sebanyak enam paket narkotika jenis sabu ditemukan petugas Lapas Kelas II B Tasikmalaya, Jumat (13/11/2020). Temuan tersebut berawal dari kecurigaan petugas terhadap warga binaan yang hendak membuang sampah keluar.

"Awalnya petugas mencurigai salah satu tamping (warga binaan) yang hendak membuang sampah ke luar Lapas," ucap Kadivpas Kemenkumham Jabar Abdul Aris, dalam keterangan persnya.

Dia mengungkapkan, karena menaruh curiga kemudian petugas pun melakukan penyisiran di area halaman lapas. Hasilnya, petugas menemukan sebuah charger telepon genggam di depan halaman lapas.

"Atas temuan barang tersebut setelah dibuka ternyata isinya adalah enam paket yang diduga narkoba jenis sabu-sabu," ujar Aris.

Dari rekaman CCTV terlihat seorang pengunjung wanita yang belum diketahui identitasnya sempat melintas di halaman Lapas. Diduga, perempuan tersebut hendak menyuruh seorang warga binaan mengambil sabu itu.

"Dari rekaman CCTV terlihat seorang perempuan yang diduga melintas di sekitar halaman lapas. Atas temuan tersebut, pihak lapas segera melaporkan ke BNN," tandasnya.

Untuk diketahui, barang terlarang dengan berat 2,03 gram itu dipastikan telah diamankan petugas. Pihak lapas kemudian berkoordinasi dengan BNN Kota Tasikmalaya untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (Ridwan Abdul Malik)