Bima Ingatkan 243 PNS Baru untuk Sering Turun ke Lapangan

Bima Ingatkan 243 PNS Baru untuk Sering Turun ke Lapangan
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Sebanyak 243 orang pegawai negeri sipil (PNS) Kota Bogor diambil sumpah di Kampung Cikeas, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Jumat (13/11/2020). 

Usai diambil sumpahnya, Wali Kota Bogor Bima Arya berpesan agar 243 sering turun ke lapangan menyapa masyarakat karena sumber persoalan itu di lapangan bukan di kantor.

Pantauan di lapangan, para PNS usai mendapat arahan orang nomor satu di Pemkot Bogor itu melakukan pembersihan kali Cikeas dan sekitarnya. Selain itu, para PNS anyar itu juga diberikan motivasi dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

"Kalau memang ada di antara kalian yang bercita-cita menjadi Kepala Dinas (Kadis) bahkan Wali Kota Bogor, wajib sering turun ke lapangan karena persoalan itu adanya di lapangan," kata Bima usai pengambilan sumpah.

Dia melanjutkan, contohnya kampung Cikeas ini sebelumnya tidak tersentuh bahkan belum ada pejabat yang sering menyapa warganya disini.

"Tetapi sekarang setelah disentuh dan sering dikunjungi, menjadi suatu wilayah yang luar biasa," tambahnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Bogor Taufik mengatakan pengambil sumpah formasi 2018 diikuti sebanyak 239 orang yang terbagi ke dalam komposisi tenaga kesehatan, pendidikan, dan strategis. 

"Namun sumpah itu dilaksanakan tahun berikutnya tetapi karena Covid-19 baru bisa dilaksanakan bulan ini. Kemudian teman-teman alumni STPDN yang belum diambil sumpah, kami padukan di sini total jadi 243 orang," ujarnya. (Rizki Mauludi)