Bagum Siap Falisilatasi Jika Aa Umbara Butuh Pengacara

Bagum Siap Falisilatasi Jika Aa Umbara Butuh Pengacara
istimewa

INILAH, Bandung – Bagian Hukum Pemkab Bandung Barat mengaku tidak akan memberikan bantuan hukum atas perkara apa yang menimpa Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna.

”Ini kasusnya pidana, jadi kita tidak bisa bantu. Bagian hukum hanya bisa membantu untuk urusan kebijakan,” kata Kabag Hukum Pemkab Bandung Barat Asep Sudiro, Jumat (13/11/2020).

Ia menyebutkan, pemeriksaan terhadap Bupati Bandung Barat yang dilakukan oleh KPK, itu diluar kewenangan bagian hukum. Asep pun mengaku tidak mengetahui secara persis perkara apa yang berkaitan dengan pimpinannya tersebut.

"Paling hanya membantu menyediakan pengacara, tapi itu juga kalau sudah penyidikan. Sekarang kan masih tahap penyelidikan. Tapi intinya kita memang engga tahu soal pemeriksaan bupati," tegasnya.

Hal senada disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) KBB Asep Sodikin yang juga mengaku tidak tahu menahu soal pemeriksaan yang dilakukan KPK terhadap Aa Umbara Sutisna. Informasi pemeriksaan tersebut maupun surat tertulis dari KPK tidak melalui lembaga namun langsung kepada yang bersangkutan.

"Kita tidak tahu apa-apa soal pemeriksaan Pak Bupati. Tapi ya akhirnya tahu juga. Surat pemeriksaan tidak melalui lembaga tapi langsung," katanya.