Hujan Deras, Banjir Terjang Pameungpeuk 

Hujan Deras, Banjir Terjang Pameungpeuk 
ilustrasi

INILAH, Garut-Akibat diguyur hujan deras, sejumlah jalan raya dan permukiman di Kecamatan Pamengpeuk selatan Kabupaten Garut diterjang banjir, Jum'at (13/11/2020).

Beberapa titik dilanda banjir antara lain Jalan Raya Mancagahar, dan SMPN 1 Pameungpeuk. Sejumlah areal pertanian atau persawahan juga terendam.

Tidak ada laporan adanya korban maupun kerusakan rumah dan bangunan terdampak kejadian berlangsung beberapa saat di sore hari itu.

Pada sejumlah ruas jalan terjadi antrian kendaraan akibat banjir tersebut. Pengendara mesti berhati-hati melajukan kendaraannya karena permukaan jalan sama sekali tertutup banjir.

"Informasi yang kita terima, saat ini banjirnya sudah surut. Belum ada laporan lebih lanjut mengenai ada tidaknya korban ataupun kerusakan akibat kejadian ini," kata Kepala Bidang Kesiapsiagaan dan Pencegahan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Garut TB Agus Sopyan.

Namun begitu, dia mengingatkan masyarakat agar tetap berhati-hati dan selalu meningkatkan kewaspadaan akan potensi terjadinya bencana alam seperti banjir dan longsor. Apalagi musim hujan masih akan berlangsung lama.(zainulmukhtar)