Satpol PP Kota Bandung Kembali Intensifkan Razia Masker

Satpol PP Kota Bandung Kembali Intensifkan Razia Masker
istimewa

INILAH, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan terus menggelar razia masker di berbagai tempat hingga akhir November 2020 mendatang. Penindakan sanksi akan diberikan, dan disesuaikan dengan kondisi di lapangan. 

 

 

"Razia masker sudah berlangsung sejak 12 November sampai 30 November nanti," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung Rasdian Setiadi di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung. 

 

 

Menurutnya, sanksi yang sudah ditetapkan dalam Peraturan Wali (Perwal) Kota Bandung akan diberikan kepada masyarakat tergantung tingkat kesalahan. Para petugas akan memberikan sanksi berdasarkan pada aspek kepantasan dan kelaiakan.

 

 

"Misalnya kalau di lapangan ada yang bawa masker tapi enggak dipakai, maka di sanksi ringan. Kalau ada tidak memakai masker sama sekali bisa dikenakan sanksi denda," ucapnya. 

 

 

Rasdian menyebut, para petugas akan melihat tingkat kepantasan dan kelaiakan para pelanggar yang akan mendapatkan sanksi. Menurutnya, sanksi denda yang akan diberikan kepada pelanggar tidak memakai masker sebesar Rp 50 ribu.

 

 

Dia menambahkan, pihaknya pun telah melakukan razia di enam kecamatan dan akan berlanjut hingga 30 kecamatan. Sambungnya, para petugas melakukan razia setiap hari di duakecamatan yang diacak secara random. 

 

 

"Semua kecamatan disentuh, lokasi tempatnya menyesuaikan dimana fasilitas umum dan yang terdapat aktivitas masyarakat banyak," tandasnya. (Yogo Triastopo)