Ini Kegiatan Saiful Usai Liga 1 2020 Ditunda

Ini Kegiatan Saiful Usai Liga 1 2020 Ditunda
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Gelandang muda Persib Bandung, Saiful mengaku tidak memiliki banyak kegiatan meski mendapatkan jatah libur dua bulan akibat Liga 1 2020 ditunda.

Gelandang asal Karawang, Jawa Barat ini memilih untuk berdiam diri di rumah. Kebiasaan itu juga yang kerap dilakukannya selama berada di Bandung usai menjalani latihan bersama tim. 

"Kalau saya sih di kamar aja di mes (Persib)," ungkap Saiful. 

Pemain yang akrab disapa Ipul ini beruntung lantaran ditemani rekan setimnya Kakang Rudianto yang juga sama-sama dipromosikan ke senior musim ini. 

"Kadang-kadang suka main PS (playstation) juga di kamarnya Bang Frets (Butuan)," tuturnya. 

Meski demikian, Saiful akui permainannya menggunakan playstation terutama sepak bola tidak sebaik yang diperkirakan. Sebaliknya kerap mengalami kekalahan. 

"Ipul suka main menggunakan Barcelona, karena tim favorit. Tapi selalu kalah. Yang jago mah Kakang sama Bang Frets. Ipul mah kalah mulu, ikut ngeramein doang," tuturnya. 

Namun, Saiful tak sepenuhnya berdiam diri. Dia tetap rutin berlatih meski secara mandiri agar kondisi fisiknya tetap terjaga dengan baik. 

"Yang pasti, Ipul manfaatin buat latihan sendiri, ngasah kemampuan sendiri supaya kesehatan dan motivasi juga tinggi," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)