Melalui Tournament Rujukan RC Mini Scale Offroad, Pokwan Sosialisasi Aturan PSBB Pra AKB

Melalui Tournament Rujukan RC Mini Scale Offroad, Pokwan Sosialisasi Aturan PSBB Pra AKB
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Cibinong - Kelompok kerja wartawan (Pokwan) DPRD Kabupaten Bogor melakukan sosialisasi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pra adaptasi kebiasaan baru (AKB). Uniknya, sosialisasi digelar dengan dengan menggelar turnamen Rujukan RC Mini Scale Offroad.

"Turnamen ini kami jadikan media untuk mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tertib dalam melaksanakan aturan PSBB pra AKB seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan hand sanitizer. Dengan tertibnya pelaksanaan aturan PSBB pra AKB harapan kami Bogor Bangkit dari wabah Covid-19 hingga Indonesia maju," kata Ketua Pokwan DPRD Kabupaten Bogor Saeful Ramadhan kepada wartawan, Minggu (15/11/2020).

Pimpinan Redaksi BogorOnline itu menerangkan, masa pandemi Covid-19 telah  membatasi langkah jurnalis dalam menjalankan tugas hingga mempengaruhi pendapatan.

"Pandemi Covid-19 membuat jurnalis kesulitan dalam melaksanakan tugas dan ujungnya mengurangi pendapatan, untungnya kami mempunyai kreatifitas seperti menternak ikan cupang hingga jualan kopi hingga 'dapur' di rumah tetap 'ngebul'," terangnya.

Saeful menuturkan, masa pandemi juga membawa berkah lainnya seperti mengadakan acara rujukan kelas fotografi, kelas penulisan berita indepth, penulisan dengan Bahasa Indonesia yang baik dan benar atau kelas lainnya.

Sementara itu, Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Usep Supratman menambahkan RC Mini Scale Offroad adalah bagian cabang olahraga yang ada di Formi.

"RC Mini Scale Offroad ini adalah jenis adventurenya. Kalau yang di sirkuit aspal mini itu adalah jenis speednya. Olahraga RC Mini Scale ini bukan mengejar prestasi semata tetapi lebih mengejar kebahagiaan hingga masyarakat meningkat daya imunitasnya termasuk dari wabah Covid-19," tambah Usep.

Sedangkan, Kepala Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor Irwan Purnama mengapresiasi langkah Pokwan DPRD Kabupaten Bogor dalam upaya mensosialisasikan aturan PSBB pra AKB.

"Angka masyarakat yang terpapar wabah Covid-19  turun naik, semoga dengan keterlibatan Pokwan DPRD Kabupaten Bogor masyarakat semakin sadar pentingnya pelaksanaan aturan PSBB pra AKB. Semoga ke depan dengan seiring landainya jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19, ekonomi masyarakat Kabupaten Bogor bisa bangkit dari keterpurukan," ungkap Irwan. (Reza Zurifwan)